Real Count C1 KPU: 2,8 Juta Warga Banten Golput

Metrobatam, Jakarta – Hasil penghitungan rekapitulasi form C1 KPU untuk Pilgub Banten telah selesai. Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy meraih suara terbanyak. Suara keduanya unggul tipis dengan Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang hanya terpaut sekitar 1,8 persen.

Tak hanya soal perolehan suara yang begitu ketat diantara keduanya. Angka golput alias tidak memilih di Pilgub Banten 2017 juga termasuk tinggi. Dari 7.732.869 pemilih, 4.874.816 (63 persen) diantaranya menggunakan hak pilih. Sementara sisanya yakni 2.858.053 pemilih (49,07 persen) golput.

Read More

Sementara untuk jumlah suara yang sah yakni 4.714.832, dan suara tidak sah 124.409 suara. Suara tersebut masih bisa berubah. Melihat hasil scan C1 pada rekapitulasi real count KPU untuk Pilgub Banten belum final. Apalagi melihat adanya pemungutan suara ulang di 15 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Tangerang.

Pemungutan ulang itu dilakukan di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga. Pemungutan suara ulang berjalan lancar.

“Alhamdulilah (pemungutan suara) berjalan dengan aman lancar dan sukses. Pemungutan suara ulang di semua TPS Desa Babakan Asem. Kelurahan Teluk Naga. Itu jumlah TPS itu 15. Jadi PSU-nya satu desa,” kata Ketua KPU Banten, Syaiful Bahri kepada detikcom, Minggu (19/2).

Pengawasan suara ulang di Desa Babakan langsung diawasi oleh KPU Provinsi Banten. Warga yang ikut serta pemilihan ulang kali ini disebut meningkat.

“Sudah dilakukan saya di sana melihat sampai terakhir sampai dibawa ke kecamatan PPK,” tutur Syaiful.

“Warga antusias, antusiasmenya meningkat. Warga yang memilih menggunakan KTP meningkat jadi 51 orang di TPS 03. Mereka antre,” imbuhnya.(mb/detik)

Loading...

Related posts