Atasi Betis 2 – 1, Madrid Kembali Puncaki Klasemen

Madrid (Mb) – Real Madrid kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Real Betis 2-1. Laga tak berjalan mudah untuk Los Blancos dengan tertinggal lebih dulu.

Menjamu Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3) dinihari WIB, Madrid tertinggal lebih dulu. Kesalahan Keylor Navas mengantisipasi tembakan Antonio Sanabria membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Madrid pada prosesnya menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat Cristiano Ronaldo. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Madrid cukup kesulitan menciptakan kans bersih meski bermain lebih dominan. Sementara Betis yang bermain agresif mendapatkan petaka di menit ke-78, ketika Cristian Piccini diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Bacaan Lainnya

Laga berjalan lebih terbuka untuk Madrid selepas itu. Dari sepak pojok di menit ke-81, Sergio Ramos membawa timnya berbalik unggul. Skor tak berubah lagi sampai pertandingan selesai.

Hasil ini mengantarkan Madrid kembali ke puncak klasemen, dengan nilai 62 dari 26 pekan. Mereka unggul dua poin dari Barcelona di posisi dua yang sudah bermain 27 kali. Sementara Betis ada di peringkat 14 dengan 28 angka.

Jalannya Pertandingan
Di menit keempat, Ronaldo melakukan tusukan dan terjatuh di kotak penalti dan mengklaim terjadi pelanggaran. Tapi wasit bergeming.

Tiga menit kemudian, Ronaldo mendapatkan kans menyambut umpan Alvaro Morata. Tapi sepakannya melambung jauh dari sasaran.

Tak berselang lama, Ronaldo memberikan ancaman lebih berbahaya untuk Betis. Sepakannya dari sisi kiri mengarah ke gawang dan dihalau ke luar lapangan oleh Antonio Adan.

Madrid terus menekan. Giliran James Rodriguez melepaskan percobaan, tapi juga masih mudah diamankan oleh kiper.

Betis merespons di menit ke-13 melalui Ruben Castro. Keylor Navas dengan sigap menepis bola.

Di menit ke-24, Madrid kebobolan. Umpan silang Riza Durmisi disambut sepakan Antonio Sanabria. Bola sebenarnya mengarah tepat ke Navas dan sempat terhalau, tapi kemudian terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang.

Empat menit kemudian Madrid coba merespons. Umpan silang Rodriguez diteruskan sepakan Sergio Ramos. Melambung.

Ramos kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-32, saat menyundul umpan lambung Rodriguez dari sepak pojok. Kali ini melebar.

Di menit ke-41, Madrid menyamakan kedudukan. Umpan lambung Marcelo dari sisi kiri disambar sundulan Ronaldo ke dalam gawang. Babak pertama berakhir sama kuat.

Empat menit babak kedua berjalan, Betis menekan. Sundulan Aissa Mendi meneruskan umpan Durmisi masih mudah diamankan.

Sepakan Luka Modric dari sisi kanan di dalam kotak penalti tipis saja melesat di kanan gawang. Begitu juga upaya Toni Kroos tak lama berselang.

Sepakan German Pezzella dari dalam kotak penalti menyusul situasi sepak pojok di menit ke-68 cuma berakhir ke sisi kanan.

Madrid kembali menekan, kali ini lewat Ronaldo di menit ke-76. Juga belum membuahkan hasil karena upayanya melenceng.

Dua menit berselang, Betis harus kehilangan satu pemain. Cristiano Piccini mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Lucas Vazquez dengan melakukan tarikan.

Di menit ke-81, Madrid berbalik unggul. Umpan lambung Kroos dari sepak pojok disambar sundulan Sergio Ramos.

Di masa injury time, Madrid nyaris kehilangan keunggulan. Umpan silang Durmisi disambut sundulan Sanabria yang lolos dari pengawalan. Navas dengan sigap melompat dan menghalau bola yang menyasar sisi kiri gawangnya.

Laga berakhir tak lama kemudian.

Susunan pemain:
Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (Asensio 79′); James (Vazquez 69′), Morata (Benzema 71′), Ronaldo

Real Betis: Adan; Mandi (Navarro 84′), Pezzella, Tosca; Piccini, Pardo, Brasanac (Alegria 86′), Durmisi; Sanabria, Castro (Petros 64′).(mb/detik)

Pos terkait