BPJS Kesehatan Tanjungpinang Buat Program Baru Care Center 1500-400

Metrobatam.com, Tanjungpinang –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Tanjungpinang terus meningkatkan kepuasan kepada masyarakat yang ingin mendaftar JKN-KIS di Tahun 2017.

Progam baru tersebut adalah Care Center 1500-400 yang aktif mulai 1 maret 2017 lalu.

Lenny Marlina Manalu selaku Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang menyebutkan, strategi Care Center merupakan sebuah terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan bagi masyarakat.

“Kanal pendaftaran Care Center ini sudah efektif per 1 Maret 2017, dan untuk proses pendaftaran tidak kenakan biaya apapun kecuali iuran pertama sesuai ketentuan BPJS Kesehatan,” ungkap Lenny saat pers realis di restoran sederhana,Jumat(31/3)

Bacaan Lainnya

Sementara itu ,Kepala Unit Managemen Kepesertaan BPJS Kota Tanjungpinang, Wan Effy Yusliana, kali ini cara BPJS Kesehatan meningkatkan kepuasan, yakni, dengan mempermudah masyarakat daftar JKN-KIS dari rumah atau dimanapun dengan menghubungi Care Center.

“Jadi masyarakat yang ada di pulau-pulau, jika ingin daftar sebagai peserta JKN-KIS tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Cukup telpon ke 1500-400,” ujar Effy,

Menurut Effy , Care Center ini merupakan pilot project nasional untuk 25 kantor cabang BPJS Kesehatan di Indonesia, dan BPJS Kesehatan termasuk salah satunya.

“Setelah menelpon Care Center untuk mendaftar, nanti masyarakat akan diberikan nomor Virtual Account melalui sms atau email. Kemudian masyarakat diwajibkan membayar iuran pertama paling lama 30 hari setelah Virtual Account terbit,” ucapnya.

Budi Arifin

Pos terkait