Ini Delapan Tim di Perempatfinal Liga Europa

Metrobatam, Jakarta – Delapan tim telah memastikan diri melangkah ke perempatfinal Liga Europa. Belgia mengirimkan wakil terbanyak di antara negara lainnya dengan dua tim.

Delapan tim memastikan diri lolos usai menjalani partai leg kedua babak 16 besar, Jumat (17/3) dinihari WIB. Belgian mengirimkan dua wakil, sedang enam tim lainnya berasal dari enam negara berbeda.

Belgia diwakili oleh Anderlecht dan Genk. Sementara enam sisanya adalah Manchester United (Inggris), Olimpique Lyon (Prancis), Schalke 04 (Jerman), Ajax (Belanda), Celta Vigo (Spanyol), dan Besiktas (Turki).

MU yang jadi salah satu unggulan turnamen, lolos usai menang tipis 1-0 atas Rostov di leg kedua. Hasil itu membawa mereka menang 2-1 secara agregat.

Bacaan Lainnya

Sementara Lyon melaju meski kalah 1-2 dari AS Roma di partai kedua, berkat kemenangan 4-2 di leg pertama. Di laga lainnya, Schalke lolos berkat keunggulan gol tandang setelah bermain imbang 2-2 di markas Borussia Moenchengladbach di leg kedua. Skor agregat sama kuat 3-3 usai keduanya berimbang 1-1 di partai pertama.

Ajax sukses membalikkan ketertinggalan 1-2 atas FC Copenhagen, usai menang 2-0 malam ini. Undian babak perempatfinal akan digelar pada Jumat (17/3) malam WIB.

Hasil babak 16 besar Liga Europa

APOEL 0-2 Anderlecht
Manchester United 2-1 Rostov
Ajax 3-2 Copenhagen
Krasnodar 1-4 Celta Vigo
Olympiakos Piraeus 2-5 Besiktas
Genk 6-3 Gent
Schalke* 3-3 Borussia Moenchengladbach
AS Roma 4-5 Olympique Lyon. *lolos gol tandang.(mb/detik)

Pos terkait