Jakarta – Berakhir sudah babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3) dini hari WIB. Berikut ini daftar delapan tim yang memastikan lolos ke babak perempat final.

Spanyol menjadi negara dengan wakil terbanyak di babak perempat final. Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke babak delapan besar setelah menahan imbang Bayer Leverkusen tanpa gol di Stadion Vicente Calderon.

Hasil imbang membuat Atletico lolos ke perempat final dengan agregat kemenangan 4-2. Atletico mengikuti langkah Real Madrid dan Barcelona yang sudah lebih dulu lolos.

Madrid ke perempat final setelah menyingkirkan Napoli dengan agregat kemenangan 6-2. Sedangkan Barceona meraih kemenangan bersejarah setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 6-1 di leg kedua dan lolos dengan agregat 6-5.

Jerman memiliki dua wakil lewat Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Bayern menang meyakinkan di babak 16 besar setelah mengalahkan Arsenal dengan agregat 10-2. Sementara Dortmund menang agregat 4-1 atas Benfica.

Inggris, Perancis, dan Italia sama-sama memiliki satu wakil. Juara bertahan Liga Primer Leicester City lolos ke perempat final berkat kemenangan agregat 3-2 atas Sevilla.

AS Monaco secara dramatis mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua untuk lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang. Skor agregat Monaco melawan ManCity dalam dua leg adalah 6-6. Monaco lolos setelah mencetak tiga gol di kandang ManCity (5-3 di leg pertama).

Sementara Italia diwakili Juventus yang menang agregat 3-0 atas FC Porto. Di leg kedua yang berlangsung di Turin, Juventus menang 1-0 lewat gol penalti Paulo Dybala.

Undian babak perempat final Liga Champions musim ini akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (17/3), bersamaan dengan undian babak perempat final Liga Europa.

Delapan tim di perempat final Liga Champions:

1. Leicester City / Inggris
2. Bayern Munich / Jerman
3. Borussia Dortmund / Jerman
4. Juventus / Italia
5. Barcelona / Spanyol
6. Real Madrid / Spanyol
7. Atletico Madrid / Spanyol
8. AS Monaco / Perancis (mb/cnn indonesia)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...