Kualifikasi Piala Dunia, Tanpa Messi, Argentina Ditekuk Bolivia 0-2

La Paz – Argentina menelan hasil negatif pada laga pertamanya sejak Lionel Messi dijatuhi hukuman. Albiceleste ditekuk Bolivia dengan skor 0-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Messi absen pada pertandingan di Hernando Siles stadium, La Paz, Selasa (28/3/2017), lantaran dijatuhi skorsing empat pertandingan oleh FIFA. Hal ini terkait tuduhan pelecehan terhadap hakim garis yang dilakukan oleh kapten Argentina itu pada laga melawan Chile.

Tanpa Messi, pelatih Edgardo Bauza menurunkan duet Lucas Pratto dan Angel Correa di lini depan. Sementara Sergio Aguero, Paulo Dybala, dan Ezequiel Lavezzi diparkir di bangku cadangan.

Bolivia membuka skor pada menit ke-31 melalui gol Juan Carlos Arce. Arce menyundul umpan silang yang dilepaskan oleh Pablo Daniel Escobar dari sisi kanan untuk menaklukkan Sergio Romero yang menjaga gawang Argentina.

Bacaan Lainnya

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Bolivia memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Bek kiri Jorge Enrique Flores menusuk ke kotak penalti Argentina dan mengirimkan umpan matang kepada Marcelo Moreno yang tak terkawal. Moreno tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan menghukum Argentina lewat sebuah tembakan kerasnya.

Setelah tertinggal dua gol, Argentina menarik keluar Correa dan memasukkan Aguero. Tim tamu punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan lewat Pratto pada menit ke-75. Tapi, sundulan Pratto meneruskan umpan silang Angel Di Maria melebar.

Hingga laga berakhir, Argentina tak bisa mencetak gol. Mereka harus menerima kekalahan dan pulang tanpa angka.

Dengan hasil ini, Argentina masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 22 poin dari 14 laga. Tapi, mereka berpotensi digusur oleh Kolombia dan Chile yang saat ini sedang bertanding. Kolombia cuma tertinggal satu poin dari Argentina, sementara Chile berselisih dua poin. Adapun Bolivia duduk di posisi kesembilan dengan 10 poin.

Susunan Pemain
Bolivia: Lampe; Bejarano, Raldes, Zenteno, Flores; Chumacero, Castro; Arce (Justiniano 73′), Escobar, Wayar (Campos 85′); Moreno (Miranda 90+3′).

Argentina: Romero; Roncaglia, Musacchio, Funes Mori (Caruzzo 36′), Rojo; Perez (Acuna 70′), Pizarro, Banega, Di Maria; Correa, Pratto.(mb/detik)

Pos terkait