Arema FC Tahan Imbang Persib 0-0 di GBLA

Metrobatam.com, Bandung – Arema FC berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-0 dalam pertandingan pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam.

Pertandingan kali ini berlangsung ketat. Sejak menit awal, kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol pun yang bersarang di kedua tim. Skor pun berakhir imbang 0-0.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim langsung bermain menekan, di menit ke-7 Arema sudah mengancam pertahanan Persib melalui sepakan Esteban Vizcarra. Namun tendangannya masih membentur tiang gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Persib yang bermain dihadapan ribuan pendukungnya langsung membalas tekanan tersebut. Pada menit ke-9 lewat pemain asing mereka, Shohei Matsunaga yang berhasil menembus sayap pertahanan Arema dan langsung melepaskan umpan lambung yang sambut sundulan Gian Zola. Namun sayang, bola masih melebar di atas mistar gawang Kurnia Meiga.

Bacaan Lainnya

Di menit ke-29 Persib memiliki kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun, bola yang diambil Ahmad Jufriyanto masih terlampau lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh Kurnia Meiga.

Arema yang menampilkan permainan terbuka, beberapa kali menekan pertahanan Persib. Bahkan striker naturalisasi mereka, Christian Gonzales sempat menggetarkan jala gawang I Made. Akan tetapi, wasit Musthofa Umarella menganulir gol tersebut karena menganggap Gonzales telah berada dalam posisi offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Persib dan Arema langsung melakukan dua pergantian. Persib mengganti Henhen Herdiana dengan Supardi, dan Gian Zola diganti Carlton Cole. Sementara ditubuh Arema, Aji Santoso mengganti Nasir dan Jad Noureddine dengan Dendi Santoso serta Hendro Siswanto.

Tidak ada serangan berarti dari dua klub di babak kedua ini, bahkan mereka terkesan bermain hati-hati. Tidak ada ancaman serius dari dua tim, dan bola selalu berputar di lini tengah. Hal itu seperti yang diprediksi kedua Pelatih bahwa pertandingan akan berjalan ketat ditengah.

Di menit ke-70, Esteban Vizcarra lagi-lagi membuat lini pertahanan Persib kewalahan, namun sepakannya di dalam kotak penalti masih menyamping. Tak lama setelah itu, striker gaek Christian Gonzales sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun sundulannya mampu diamankan I Made Wirawan.

Untuk menambah daya gedor, Persib kemudian menurunkan Dedi Kusnandar menggantikan Michael Essien yang selama di babak kedua tidak memberi kontribusi berarti.

Meski telah memasukan Dedi, serangan Persib selalu mentah oleh lini pertahanan Arema, dan hal itu pun berlaku bagi para penyerang Arema, di mana serangannya selalu diblok oleh para pemain bertahan Persib yang dikomandoi Vladimir Vujovic.

Di menit akhir, Persib pun sempat menebar ancaman ke gawang Arema melalui striker bintang mereka Carlton Cole. Namun, sepakannya masih lemah dan melebar disisi gawang Meiga.

Hingga peluit berakhir skor 0-0 tetap bertahan. Dengan hasil tersebut Persib harus rela berbagi satu angka dengan Arema.

Antara

Pos terkait