Derby Manchester Imbang 0-0

Metrobatam.com, Manchester – Laga derby antara Manchester City melawan Manchester United berkesudahan imbang 0-0 dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Etihad Stadium, Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).
Hasil ini tak mengubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara. City tetap pada posisi empat dengan 65 poin, atau semakin mendekati poin Liverpool di posisi tiga dengan 66 angka. Sementara United pada posisi lima dengan 64 poin.
Statistik Sky Sports mencatat, City lebih unggul penguasaan bola hingga 69,2 persen dan melepaskan enam tembakan sasaran, sedangkan United hanya melakukannya sekali sepanjang 90 menit laga.
Aguero mendapat peluang pertama pada menit ke-9 saat meneruskan umpan tarik De Bruyne dari dalam kotak penalti, namun sepakannya membentur tiang gawang yang dijaga De Gea.
Mkhitaryan nyaris membawa United unggul pada menit ke-24 saat memanfaatkan bola halauan pemain belakang City dan melesakkannya ke arah gawang, tetapi kiper sigap mengamankan gawang.
Aguero kembali menebar ancaman pada menit 32 dengan melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayang kiper United sekali lagi sigap mengamankan bola.
Menjelang babak pertama berakhir, Rashford melepaskan tembakan bebas yang meluncur ke arah tiang jauh dan disambut tandukan Herrera, namun si kulit bundar melebar dari sasarannya.
Beranjak ke babak kedua, City kembali menggempur United dari berbagai sisi, salah satunya lewat sepakan keras De Bruyne dari luar kotak penalti pada menit ke-58, namun bisa ditepis penjaga gawang.
Aguero berupaya memanfaatkan sapuan tak sempurna Valencia pada menit ke-60 tetapi bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.
Otamendi juga mendapat peluang dari hasil sepak pojok Sane pada menit ke-66, namun bola tandukannya masih membumbung tinggi di atas gawang setelah mengenai kepala Bailly.
United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84 setelah Fellaini diusir wasit akibat terlibat adu mulut dan kontak fisik dengan Aguero. Fellaini yang beberapa saat sebelumnya mendapat kartu kuning, diganjar kartu merah.
Para pendukung City sempat bersorak pada menit tambahan waktu saat Gabriel sukses merobek gawang United lewat sundulannya usai meneruskan umpan Aguero, sayang, wasit menganulirnya karena offside.
Aguero nyaris membobol gawang lawan ketika meneruskan umpan silang De Bruyne tetapi bola belum menemui sasarannya.
Antara

Pos terkait