Jokowi ke Wapres AS: Sampaikan Salam Saya pada Trump

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan wakil presiden AS Mike Pence hari ini di Istana Negara. Saat menyampaikan pidato, Jokowi menyampaikan salam kepada presiden AS Donald Trump melalui Pence.

“Sampaikan salam saya kepada Donald Trump melalui wakil presiden Pence,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Dalam pidatonya, Jokowi juga berharap menjalin beberapa kerja sama bilateral dengan AS. Salah satunya, kerja sama di bidang perdamaian dan investasi.

“Komitmen Amerika untuk meningkatkan strategic partnership dengan Indonesia akan fokus pada bidang bidang kerja sama dan investasi, dan bulan depan akan ada tim yang membahas tentang pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip win-win solution,” jelas Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Sebagai negara Muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian,” sambungnya.

Pence melanjutkan rangkaian lawatannya keliling Asia. Setelah berkunjung ke Korea Selatan dan Jepang, kini Pence tiba di Indonesia. Selain bertemu dengan Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kalla, Pence juga akan berkunjung ke Masjid Istiqlal.(mb/detik)

Pos terkait