Kalahkan ManCity 2-1, Arsenal ke Final Piala FA

Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Manchester City di semifinal Piala FA. (Reuters / Carl Recine)

Metrobatam.com, Manchester – Arsenal memastikan tiket final Piala FA 2017. Pada laga semifinal, skuat arahan Arsene Wenger sukses menekuk Manchester City 2-1 pada babak tambahan waktu.

The Gunner sempat tertinggal 0-1 oleh gol Sergio Aguero pada menit ke-62. Namun, Arsenal mampu membayar lunas dengan dua gol berkat Nacho Monreal dan Alexis Sanchez. The Gunners pun sudah ditunggu Chelsea di final Piala FA.

Read More

Jalannya babak kedua, Manchester City mencoba melanjutkan penguasaan bola. Namun, peluang justru didapatkan lebih dulu oleh Arsenal.

Salah satunya adalah peluang dari Nicolas Otamendi yang mendapatkan umpan silang dari Kevin de Bruyne. Namun, tendangannya masih melenceng.

ManCity juga nyaris kebobolan lantaran kesalahan penjaga gawang mereka Claudio Bravo. Penguasaan bolanya dengan kaki nyaris diserobot pemain Arsenal namun ia bisa langsung menghalau bola.

Tensi pertandingan menjadi semakin meningkat memasuki menit ke-60. Aksi saling serang tampak diperlihatkan kedua tim.

Kesempatan emas dimiliki Arsenal pada menit ke-61. Tendangan Giroud yang mendapatkan umpan dari Nacho Monreal terkena bek ManCity dan melahirkan tendangan pojok.

Tak lama berselang, The Citizens justru mampu membuka gol lebih dulu pada menit ke-62. Sergio Aguero dengan cekatan berlari setelah menerima umpan langsung dari Yaya Toure di tengah lapangan ke pertahanan Arsenal.

Dengan tenang, Aguero mampu melesakkan bola ke gawang Petr Cech. Sebuah umpan langsung yang amat ciamik dari Toure, serangan balik ManCity itu seolah langsung memukul Arsenal.

Tertinggal 1-0, Arsenal belum mau lempar handuk. Mereka terus mengejar gol untuk menyeimbangkan skor.

Upaya keras para penggawa Arsene Wenger itu pun membuahkan hasil. Gol yang dinanti-nanti The Gunners pun datang juga pada menit ke-72.

Adalah Nacho Monreal yang menyarangkan bola ke gawang Claudio Bravo. Monreal yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tendangan setelah menerima umpan silang dari Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri pertahanan ManCity.

Aksi saling ‘jual-beli’ serangan pun kembali terjadi setelah skor sama kuat 1-1.

ManCity bahkan nyaris membobol gawang Petr Cech pada menit ke-79. Tendangan volinya di luar kotak penalti membentur tiang sebelah kanan Cech.

Peluang emas juga dimiliki ManCity pada menit ke-80-an. Sundulan Fernandinho kembali membentur mistar Cech.

Memasuki menit ke-85, Arsenal juga mendapatkan peluang emas dari Dany Welbeck yang masuk menggantikan Giroud pada menit ke-83. Tendangannya di dalam kotak penalti melenceng tipis ke sisi kanan gawang Claudio Bravo.

asit akhirnya meniup peluit panjang tanda waktu normal 90 menit usai dan pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Mengawali babak tambahan waktu, Arsenal dan ManCity tampak bermain lebih berhati-hati dan mulai mengatur tempo menjadi tak seintensif sebelumnya.

Namun, permainan tetap berlangsung menarik dengan saling serang antara dua tim.

Memasuki menit ke-98, Guardiola melakukan dua pergantian pemain, Aguero digantikan Fabian Delph dan Fernandinho digantikan Fernando.

Arsenal pun berbalik unggul 2-1 pada babak tambahan waktu. Alexis Sanchez sukses menceploskan bola ke gawang Claudio Bravo setelah menerima assist cepat dari Welbeck menerima umpan sundulan Koscielny.

Koscielny mengarahkan sundulannya ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan The Citizens.

Unggul 2-1 membuat Arsene Wenger berpikir untuk melakukan perubahan taktil. Ia memasukkan Hector Bellerin menggantikan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-105.

ManCity nyaris mencetak gol pada menit ke-110. Tendangan Delph melenceng tipis di sisi kanan gawang setelah mendapat assist dari Kevin de Bruyne.

Upaya ManCity untuk mengejar ketinggalan pun sia-sia, wasit menyudahi laga dengan kemenangan Arsenal 2-1.

CNNindonesia

Loading...

Related posts