Conte: Serie A Kompetisi Tersulit di Dunia

London – Antonio Conte baru saja menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea. Bagi dirinya, Serie A tetap menjadi kompetisi yang paling sulit.

Conte memastikan gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea di pekan ke-36. Kemenangan atas West Bromwich Albion menjadi penentu The Blues meraih trofi pertama musim ini.

Chelsea kini masih bisa menambah trofi lagi lewat ajang Piala FA. Mereka akan menghadapi Arsenal dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley pada 27 Mei mendatang.

Conte pun mengungkapkan kesan pertamanya menjalani musim di Inggris. Dia menilai bahwa Liga Italia menjadi kunci kesuksesannya atau pelatih asal Italia pada umumnya.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir saya bisa meraih hasil yang sangat prestisius seperti ini, tapi tak juga terlalu cepat,” kata Conte di Rai Sport.

“Ini merupakan suatu hal hebat yang tak diharapkan. Bisa meraih hal bagus sebagai orang Italia di luar negeri merupakan suatu hal yang penting, yang membuat seluruh negeri bangga.”

“Kunci kesuksesan pelatih Italia adalah Serie A. Liga kami mungkin bukan merupakan yang paling cantik, tapi itu jelas merupakan yang paling sulit. Itulah mengapa menjadi juara di Italia, bisa menjadi juara juga di seluruh penjuru dunia,” tambahnya.(mb/detik)

Pos terkait