BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi dengan Perbankan dan Buka Puasa Bersama

Mangasi sormin SH, MM kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Sekupang

Metrobatam.com, Batam – Sosialisasi dengan Perbankan dan buka puasa bersama di Hotel Harris Batam Centre pada tanggal, (12/06). Mangasi sormin SH, MM Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sekupang mengatakan bahwa Bersinergi dengan adanya kerjasama yang baik di beberapa Bank dan bank yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama dari pemerintah Kota Batam dapat mengenal BPJS Ketenagakerjaan, salah satu kawan-kawan perbankan yang mengajukan e-Klaim, tetapi e-Klaim tidak ada kerjasama dengan bank tersebut dan BPJS Ketenagakerjaan itu berkerja sesuai dengan aturan supaya untuk memudahkan pelayanan.

Perbankan yang disetujui untuk kerjasama ada 7 Pebankan, tapi yang hadir diacara BPJS Ketenagakerjaan ada 3 perbankan dari Bank Mandiri, BNI, BTN udah buka SPO sudah setahun yang lalu dalam bekerjasama ini.

’’ Itu memudahkan para perserta BPJS Ketenagakejaan tidak antri jadi kami buka layanan di bank yang telah berkerjasama. Dari bank sangat mematuhi dan mengerti mengenai BPJS Ketenagakerjaan, semua syarat-syarat telah dipenuhi dengan layanan BPJS Ketenagakerjaan. Cukup bagus dari bank ini untuk kerjasama buat kita, bisa mengetahui tentang BPJS Ketenagakerjaan”,ungkap Mangasi sormin SH, MM

Ujarnya, Mangasi Sormin menerangkan kepada perbankan mengenai salah satu pelanggan lakukan tindakkan Kriminal untuk membantu saudaranya mengklaimkan BPJS Ketenagakerjaan, tapi KTP nya berbeda cuma namanya sama, untuk memproseskan pendataan klaim. Tapi kita introgasikan mengenai KTP, si pelanggan salah satu dari BPJS Ketenagakerjaan, hanya mengenai KTP berbeda.

Bacaan Lainnya

Si pelanggan salah satu BPJS ketenagakerjaan kita telah menjawab adek saya, adek saya lagi diluar jadi saya bantu aja klaim aja. Singkat cerita telah ditelusuri lebih lanjut, ternyata pemalsuan KTP. Salah satu pelanggan kita BPJS ketenagakerjaan bawa ke kantor polisi sekupang. Pihak yang berwajib yang menangani kriminal seperti ini.

Kedepannya adanya dari bank bisa kerjasama untuk bisa mematuhi, memahami tentang BPJS ketenagakerjaan dan dapat mengetahui syarat-syarat apa aja untuk memproseskan klaim BPJS ketenagakerjaan dapat menghindari adanya kriminalitas di Kota Batam ini. Hanya dari bank bisa menerangkan pelanggan bank mengenai tentang BPJS ketenagakerjaan ini untuk selanjutnya.

 

Toni Mb

Pos terkait