Cetak Sejarah, Cristiano Ronaldo Cetak Gol di Tiga Final Liga Champions

Metrobatam.com, Wales – Cristiano Ronaldo mencetak sejarah dengan menjadi pesepakbola pertama yang mencetak gol pada tiga laga final Liga Champions UEFA setelah menjebol gawang Juventus pada final 2017 di Cardiff, Wales, Sabtu waktu setempat.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Juventus pada babak pertama dan kedua, yang membuatnya sekaligus melewati rekor 11 gol Lionel Messi. Secara total, Ronaldo telah membukukan 105 gol di Liga Champions.

Read More

Ronaldo sebelumnya mencetak gol pada laga final melawan Atletico Madrid di Lisbon pada tiga tahun lalu. Kapten Timnas Portugal itu juga mencetak gol saat Manchester United mengalahkan Chelsea di final 2008.

Sebelumnya, Raul Gonzalez adalah pemain pertama yang mencetak gol di dua final Liga Champions bersama Real Madrid pada tahun 2000 dan 2002. Samuel Eto’o kemudian mengikutinya saat mengantar Barcelona juara pada 2006 dan 2009.

Messi juga berhasil melakukannya dua kali pada final melawan Manchester United di tahun 2009 dan 2011.

Namun torehan Ronaldo masih tertinggal dari legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang mencetak gol dalam lima pertandingan final yang kala itu masih dinamai European Cup, demikian UEFA.

Antara

Loading...

Related posts