Kapolda Provinsi Kepulauan Riau, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, menyampaikan Tentang Kegiatan Safari Ramadhan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Pada hari Rabu tanggal 7 Juni 2017.

Setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan Sertijab Kapolres Tanjungpinang, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH beserta Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Dandrem, Danlanut 033, Kabinda Kepri, segenap unsur Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Para Pejabat Instasi Sipil, TNI, dan Polri seprovinsi Kepulauan Riau, Ketua Ormas seprovinsi Kepulauan Riau dan Para Tokoh Ulama Seprovinsi Kepulauan Riau beserta rombongan, melaksanakan Safari Ramadhan dan Buka Bersama, bertempat di Ballroom Hotel CK Tanjung Pinang, sekira pukul 17.00 Wib.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut digelar sebagai ajang menjalin tali silaturahmi untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan dalam satu rangkaian kegiatan seperti buka bersama dan sholat tarawih dengan berbagai kalangan masyarakat. Hal ini salah satu momentum yang tepat untuk berbagi pandangan tentang ancaman keutuhan NKRI yang terjadi akhir-akhir ini diberbagai wilayah Indonesia.

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan “Untuk situasi Kamtibmas Kepulauan Riau saat ini masih aman dan kondusif, Hal ini terwujud berkat kerja keras semua pihak yang selalu saling merangkul untuk  menjaga keamanan Kepulauan Riau. Pada kesempatan ini Kapolda Kepri juga menghimbau kepada para ulama dan seluruh komponen masyarakat terkait dengan konflik yang melatar belakangi agama, tindakan kekerasan, ancaman radikalisme yang marak timbul melalui Media Sosial.

Untuk itu perlunya peran aktif kita bersama dalam menyatukan langkah dan memperdayakan umat kita masing-masing agar terus berkembang menjadi umat yang lebih baik dan cinta damai.“Mari kita kembalikan kepada jati diri kita sebagai sebuah bangsa yang besar dan beretika . Negara kita terdiri dari 34 Provinsi, 17.000 pulau, berbagai Suku, Ras dan agama yang mana kita semua disatukan oleh Pancasila.

Toni S

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE