Chelsea-Madrid Sepakati Transfer Morata

London – Chelsea selangkah lagi akan mendapatkan striker buruannya. The Blues telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Alvaro Morata.

Chelsea tak menyebutkan nilai transfer yang mereka sepakati dengan Madrid. Namun, media-media Inggris dan Spanyol meyakini Morata akan pindah dengan harga 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun).

“Chelsea FC dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alvaro Morata ke Stamford Bridge,” tulis Chelsea dalam keterangan di situs resmi mereka.

Morata kini tinggal menjalani tes medis di Chelsea dan membahas kesepakatan pribadi dengan klub London Barat itu sebelum resmi berganti klub.

Bacaan Lainnya

Jika transfernya sudah tuntas, Morata akan menjadi pemain baru keempat yang didatangkan Chelsea pada musim panas ini, setelah kiper Willy Caballero, bek Antonio Ruediger, dan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Chelsea butuh seorang striker baru setelah Diego Costa dipastikan tak menjadi bagian dari rencana manajer Antonio Conte untuk musim depan. Chelsea awalnya mengejar Romelu Lukaku, tapi Lukaku ternyata lebih memilih Manchester United.

Morata sebenarnya baru semusim kembali membela Madrid. Striker yang kini berusia 24 tahun itu sebelumnya merumput di Italia bersama Juventus selama dua musim.

Meski tak selalu menjadi starter di Madrid, Morata membuktikan ketajamannya dengan mencetak 20 gol di semua kompetisi musim lalu.(mb/detik)

Pos terkait