Citilink Berharap dapat Lakukan Aktivitas Penerbangan International Melalui Bandara RHF, Kembali

Senior Manager Charter Bussiness and Operation, Teddy Rezadiansyah, SE

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Senior Manager Charter Bussiness and Operation, Teddy Rezadiansyah, SE, berharap maskapainya, dapat segera Take Off (lepas landas,red) di Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, sampai saat ini Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah belum memiliki petugas CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) atau Bea dan Cukai, Imigrasi, serta Karantina.

Read More

Hal tersebut yang membuat maskapai Citilink tidak bisa melakukan Take Off melalui Bandara RHF.

“Yang terpenting kita bisa Take Off dari Tanjungpinang dulu seperti halnya periode Desember sampai dengan Februari yang lalu,” kata Teddy kepada Metrobatam.com, Rabu (12/7) malam.

Kata Teddy, sampai sekarang belum ada respon atas pengajuan surat yang sudah diajukan dari bulan mei lalu, kepada pihak Bandara agar segera melengkapi CIQ.

“Surat permohonan perpanjangan sudah kita ajukan sejak Mei, pihak bandara juga turut serta untuk proses perpanjangan ini, sebagaimana seharusnya juga hal ini merupakan kewenangan pihak bandara dalam penyediaan sarana dan prasarana bandara,” tuturnya.

Berita Terkait : https://metrobatam.com/bandara-rhf-tidak-miliki-fasilitas-ciq-yang-lengkap-21-penumpang-citilink-gagal-berangkat/

Karena menurutnya, tanpa adanya CIQ ini Bandara Internasional RHF tidak akan berjalan sebagai mana mestinya.

“Tanpa tersedianya fasilitas CIQ, maka sangat tidak memungkinkan untuk operator menjalankan operasi penerbangan international Mudah mudahan supporting dari teman teman Imigrasi seperti halnya beberapa waktu yang lalu dapat segera kembali di realisasikan untuk beroperasi di RHF, baik secara temporer atau syukur, syukur bisa permanen,” tutupnya.

(Budi Arifin)

Loading...

Related posts