Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Jaka Santosa

Metrobatam.com, Bintan – Beras plastik diduga beredar bebas di wilayah Kabupaten Bintan. Kabar beredarnya beras pelastik di Bintan setelah Rian Syahputra memposting di akun facebook pribadinya.

Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Jaka Santosa memastikan beredar kabar beras plastik di Kabupaten Bintan merupakan hoak alis bohong.

Masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan informasi yang beredar, karena dapat menyebabkan keresahan di masyarakat.

“Secara visual kita cek sampelnya tidak terdapat pelastik, merupakan beras asli jenis premium,” ungkapnya usai rapat bersama Disperindag, Kepolisian di kantor Bulog Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani, Kilometer 5, Kamis (6/7)

Hal senada juga disampaikan Kepala Disperindag Kabupaten Bintan, melalui Penyidik Perdagang, Iwan. Ia juga memastikan tidak ada beras pelastik yang beredar di Kabupaten Bintan.

Pemerintah menurutnya, akan  menjamin terhadap kesehatan, kemanan dan keselamatan pangan.

“Bagi masyarakat sekiranya hal-hal mencurigakan, silahkan koordinasi dengan dinas duluan (Disperindag), di kecamatan boleh, di kepolisian boleh,” ujarnya.

Budi Arifin

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...