Kemenkum – HAM Kepri Akui Bandara RHF belum Terbentuk TPI

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenkumHAM Kepri Bambang Widodo, melalui Humas Kanwil KemenkumHAM Kepri Rinto Gunawan mengakui bahwa di Bandara Raja Haji Fisabilillah belum terbentuk Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu Izin TPI dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Read More

“RHF itu belum terbentuk TPI bang, untuk membentuk TPI itu harus ada izin dari Dirjren Imigrasi,” ujar Rinto melalui sambungan telepon, Kamis (13/7) sore.

Saat ditanya kenapa Citilink bisa melakukan penerbangan international dari Desember 2016 sampai Februari 2017. Rinto membeberkan bahwa Izin pada waktu adalah Izin sementara.

“Kemarin Izin sementaranya dikeluarkan oleh Dirjen Imigrasi itu pun Kan pesawat carteran dan kita tempatkan petugas imigrasi Batam,” sebutnya.

Untuk saat ini, Lanjut Rinto pihaknya masih menunggu keputusan dari akan menempatkan petugas Imigrasi Tanjungpinang atau diambil lagi dari Batam.

“Masih menunggu keputusan dari Dirjen Imigrasi,” lanjutnya.

Rinto pun, Keget ketika mengetahui maskapai citilink sudah berada di Tanjungpinang dan gagal berangkat Karena masalah Custom, Immigration dan Quarantine (CIQ) di Bandara RHF.

“Setau saya pesawat belum mendarat karena setau saya pesawat itu mendarat di Batam,” ucapnya.

Budi Arifin

Loading...

Related posts