Keterangan Foto : Mardimin, Kasi Manajemen Dishub Kota Tanjungpinang, sambil menunjukan alat yang rusak, (Budi Arifin)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kabid Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengatakan matinya lampu traffic light di Jalan WR Supratman, Km 8 Tanjungpinang diakibatkan sambaran petir pada alat modul traffic light tersebut.

“Karena tersambar petir beberapa saat waktu yang lalu dan rusaknya cukup parah,” ujar Yamin kepada Metrobatam.com di Kantornya, Rabu (12/7) siang.

Saat ini, kata Yamin, upaya dari pihaknya hanya bisa menghidupkan lampu kuning (lampu hati – hati, red) agar pengendara berhati – hati melewati jalan tersebut.

“Kita hanya bisa menghidupkan lampu kuning saja dengan harapan pengguna jalan dapat berhati – hati,” katanya.

Sementara itu, Kasi Manajemen, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang,selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada lampu traffic light tersebut, Mardimin menyebutkan pihaknya belum tahu kapan lampu tersebut bisa berfungsi kembali.

“Kita tak tau kapan bisa diperbaiki lampu traffic light tersebut, sebab saat ini yang ada dananya yang ada hanya hanya biaya pemeliharaan dan itu tidak cukup karena alatnya mencapai ratusan juta mas,” sebutnya.

Budi Arifin

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE