Ratusan Calon Penumpang KM Sabuk Nusantara 59 Mengamuk, Ini Sebabnya

Ratusan orang yang merasa telah membayar uang keberangkat kepada agen tersebut. Mengamuk di pelabuhan Sri Bintan Pura (SPB) Tanjungpinang, Rabu (12/7)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Ratusan calon penumpang tujuan Natuna, Anambas ditolak keberangkatannya oleh petugas KSOP Tanjungpinang, dikarenakan tidak memiliki tiket resmi dan hanya mengantongi selembar kwitansi dari agen tiket PT. Arena Batra Tirtatama.

Akibatnya, ratusan orang yang merasa telah membayar uang keberangkat kepada agen tersebut. Mengamuk di pelabuhan Sri Bintan Pura (SPB) Tanjungpinang, Rabu (12/7)

“Kami tidak boleh naik ke kapal oleh petugas pelabuhan sebab kami menggunakan kwitansi bukan tiket, semenatara kwitansi ini kami dapatkan dari pembelian di agen tiket PT. Arena Batra Tirtatama di pelantar I,” kata Arsabiah salah seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 59.

Padahal kata dia, yang memberikan kwitansi ini adalah pihak dari agen tiket tersebut. Karena mereka beralasan kwitansi sama dengan penganti tiket yang sudah habis.

Bacaan Lainnya

“Mereka mengatakan dengan menggunakan kwitansi ini kami juga bisa berangkat,” ucapnya

Kepala Pos KSOP Sutrisno mengatakan, para penumpang ditolak oleh petugas karena tidak memiliki tiket resmi dan hanya menggunakan kwitansi.

“Harusnya mereka menggunakan tiket resmi untuk bisa berangkat, sebab kalau kwitansi tidak ada jaminannya,” tegasnya.

Sampai saat ini ratusan calon penumpang tersebut hanya bisa menunggu di Pelabuhan SBP sembari menunggu keputusan dari agen tiket tersebut.

“Saat ini seluruh penumpang yang tidak dapat berangkat lagi menunggu keputusan dari pihak Perusahaan,” tutupnya.

Budi Arifin

Pos terkait