Soal Koalisi Hadapi Jokowi, PKS: Kami Sehati dengan Gerindra

Metrobatam, Jakarta – Wasekjen PKS Mardani Ali Sera berharap parpolnya terus berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019. Ia mengungkapkan banyak kesamaan pandangan antara PKS-Gerindra.

“Yang bisa jawab Pak Sohibul Iman (soal komitmen dengan Gerindra). Setahu kami, kami dengan Gerindra selalu banyak sehatinya. Banyak pandangan yang sama, mulai Pilkada, Perppu, RUU Pemilu, tax amnesty selalu sama,” ujar Mardani saat dihubungi, Rabu (26/7).

Mardani mengatakan, peluang PKS menciptakan poros baru memang terbuka. Namun, secara sejarah, PKS merasa sreg dengan Gerindra.

“Masih ada, tapi secara political history peluangnya tetap dengan Gerindra terbuka peluangnya. Tetapi masih ada kebebasan sebelum kami memutuskan,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Waketum Fadli Zon mengidamkan koalisi dengan 3 parpol lainnya di Pilpres 2019. Fadli ingin Gerindra bergandengan dengan PKS, PAN, dan PD.

“Kalau Gerindra kan hitungannya, kalau berkoalisi dengan PKS cukup. Gerindra dengan PAN cukup. Gerindra dengan Demokrat apalagi. Kalau berempat berkoalisi lebih kuat lagi,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).(mb/detik)

Pos terkait