Duuh! KPK Geledah Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bengkalis

Metrobatam, Bengkalis – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Provinsi Riau, yang berlokasi di Jalan Pertanian Bengkalis, Selasa (8/8). Informasi yang dihimpun, hingga pukul 22.30 WIB proses penggeledahan masih dilakukan oleh Penyidik KPK.

Penggeledahan yang dilakukan oleh tim KPK ini terkait pengembangan terhadap penyidikan proyek multiyears di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, dimana proyek ini telah merugikan negara ratusan juta rupiah, dan proyek ini dilaksanakan pada masa Bupati Herliyan Saleh dan Kadis PU Muhammad Nasir yang saat ini sudah dicekal dan diperiksa KPK di Pekanbaru.

Sejumlah wartawan sampai saat ini belum bisa mengkonfirmasi kepada penyidik dan hanya menunggu di luar ruangan yang sudah dibatasi oleh penjagaan dari personel Polres Bengkalis.

Sebelum melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR, tim penyidik KPK terlebih dahulu melakukan penggeledahan di ruang kerja Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis dan ruang Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan di kantor bupati itu dilakukan sekira pukul 14.00 WIB dan selesai kira-kira pukul 18.00 WIB, selanjutnya langsung penggeledahan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Namun, hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung. Pemeriksaan yang dilakukan Tim Penyidik KPK ini terkait dengan masalah proyek multiyears yang melibatkan Sekretaris Kota Dumai yang sebelumnya pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis.(mb/okezone)

Pos terkait