Evan Dimas, Akumulasi Kartu yang Menyakitkan untuk Indonesia

Metrobatam, Jakarta – Timnas Indonesia harus menjalani laga lawan Timnas Vietnam, Selasa (22/8) tanpa kehadiran Evan Dimas yang terkena akumulasi kartu kuning. Satu hal yang menyakitkan, Evan Dimas tak layak mendapatkan dua kartu kuning tersebut.

Evan Dimas mendapatkan kartu kuning pada laga lawan Filipina dan Timor Leste. Dalam dua momen tersebut, Evan Dimas selalu jadi pihak yang dirugikan dan tak layak mendapatkan kartu kuning.

Read More

Pada laga lawan Filipina, Evan Dimas mendapatkan kartu kuning karena dianggap melakukan diving di kotak penalti Filipina.

Evan Dimas yang saat itu menguasai bola, dilanggar oleh bek Filipina, Daniel Gadia. Evan Dimas terjatuh namun wasit Sudish Kumar Pandey justru tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Momen itu kemudian terasa lebih menyakitkan karena Evan Dimas malah dinilai melakukan diving untuk mendapatkan penalti.

Hal yang sama kemudian terjadi di laga lawan Timor Leste. Pada masa injury time, Evan Dimas mendapatkan kartu kuning sehingga ia dipastikan absen pada lawan Vietnam.

Evan Dimas didorong jatuh oleh pemain Timor Leste usai wasit Amir Noor Mohamed dari Malaysia memutuskan Indonesia mendapatkan tendangan bebas.

Insiden itu kemudian memicu keributan yang meluas di antara pemain Timnas Indonesia dan Timor Leste. Setelah keributan itu reda, Evan Dimas justru terkena kartu kuning karena dianggap sebagai salah satu pemain yang memicu keributan.

Dalam waktu dua hari yang ada, Timnas Indonesia harus mencari solusi untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Evan Dimas. Pasalnya, Evan Dimas adalah salah satu dari sedikit pemain yang terus bermain sejak laga perdana.

Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin, tertinggal dua angka dari Vietnam yang meraih nilai sempurna di tiga laga awal. Sementara itu Thailand memiliki nilai dan selisih gol yang sama dengan Indonesia. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts