Gaji Neymar di PSG: Rp869 Ribu per Menit

Metrobatam, Jakarta – Neymar bukanlah pesepakbola dengan gaji terbesar di dunia. Namun, dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain, penyerang asal Brasil itu juga mendapatkan gaji yang fantastis.

Dikutip dari Marca, dengan sepakat bergabung ke PSG maka Neymar akan mendapatkan gaji 550 ribu euro (setara Rp8,7 miliar) per pekan setelah pajak.

Read More

Dengan demikian dalam sehari Neymar akan mendapatkan gaji 78.571 euro (setara Rp1,3 miliar), 3.273 euro (setara Rp51,7 juta) per jam, 55 euro (setara Rp869 ribu) per menit, dan lebih fantastis 0,91 euro (setara Rp14.385) per detik.

Barcelona resmi menerima tawaran PSG, Kamis (3/8), dengan nilai transfer 220 juta euro atau setara Rp3,5 triliun. Transfer itu membuat Neymar menggeser Paul Pogba dari daftar pesepakbola termahal dalam sejarah.

Neymar sendiri dijadwalkan menjalani tes medis bersama PSG hari ini, Jumat (4/8), dan akan melakukan tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun. Penyerang 25 tahun itu menjadi ikon baru PSG setelah ditinggal Zlatan Ibrahimovic pada 2016.

Setelah Barcelona menerima tawaran PSG, Neymar langsung mengirimkan pesan perpisahan melalui Instagram. Kapten timnas Brasil itu memastikan keputusannya meninggalkan Barcelona tidak mendapat pengaruh dari siapapun.

“Saya mengambil keputusan yang berlawanan dari apa yang ayah saya inginkan. Barcelona dan Katalonia akan selalu ada di hati saya. Tapi, saya butuh tantangan baru. Ini rencana menantang, dan saya siap menghadapinya,” ujar Neymar. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts