Ini Restoran Senilai Rp 15 Miliar, Milik Bos First Travel di London

Metrobatam, Jakarta – Polisi mendalami kepemilikan aset milik bos First Travel berupa restoran di London, Inggris. Restoran tersebut disebut polisi dibeli pada 2016 dengan harga Rp 15 miliar.

Dilihat dari akun Instagram pemilik First Travel yang kini telah berstatus tersangka, Anniesa Hasibuan, Rabu (23/8), restoran tersebut diberi nama Nusa Dua. Nusa Dua menjual makanan khas Indonesia.

Read More

Anniesa tampak mempromosikan restorannya tersebut. Restoran itu terletak di pusat Kota London.

Bareskrim masih menghitung jumlah aset Andika dan Anniesa, tersangka penipuan perjalanan umrah First Travel. Dari penelusuran penyidik, pasutri itu juga punya aset berupa restoran di Inggris.

“Dia beli restoran di Inggris, ini salah satu aset juga, membeli aset di sana. Ini sedang kita lakukan pengecekan, terutama dokumen apa saja terkait kepemilikan di sana,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak dalam jumpa pers di Bareskrim, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Restoran yang dibeli bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan, terletak di kawasan elite Inggris. Aset yang dibeli tahun 2016 itu diperkirakan mencapai Rp 15 miliar.

“Infonya dia beli restoran itu senilai sekitar Rp 14 miliar sampai Rp 15 miliar kalau dirupiahkan. Di daerah elite itu, mahal,” kata Setyo Wasisto.

Menurut dia, Andika belum lama membeli restoran tersebut. Tepatnya, restoran itu dibelinya pada 2016. “Saya dengar dari tahun lalu (2016) dia belinya itu,” ujarnya.

Bareskrim masih menghitung jumlah aset Andika dan Anniesa, tersangka penipuan perjalanan umrah First Travel. Dari penelusuran penyidik, pasutri itu juga punya aset berupa restoran di Inggris.

“Dia beli restoran di Inggris, ini salah satu aset juga, membeli aset di sana. Ini sedang kita lakukan pengecekan, terutama dokumen apa saja terkait kepemilikan di sana,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak dalam jumpa pers di Bareskrim, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).(mb/detik)

Loading...

Related posts