Istana Ajak Masyarakat Melihat Lebih Dekat Presiden Sukarno

Metrobatam, Jakarta – Istana Kepresidenan kembali membuka pintu untuk masyarakat umum dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia. Kali ini Istana mengadakan pameran sejarah yang dibuka untuk umum.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Kemsetneg mengadakan pameran bertema ‘Sukarno: Besar Bersama Rakyat’.

Read More

“Agar masyarakat belajar tentang Sukarno bagaimana seorang proklamator, presiden pertama, bukan hanya pemikir yang hebat,” ujar Pratikno di Gedung Kemsetneg, Selasa (22/8).

Pameran ini menampilkan sejumlah arsip-arsip mulai dari berkas, buku, hingga foto Sukarno di Istana, negara-negara sahabat, dan bersama keluarga.

Delapan sektor disiapkan tahun ini mulai dari Cinta Sejati, Aku dan Anak-anak, Aku dan Sahabat, Mencerdaskan Rakyat, Sang Orator, Dunia Mengakui, Bersama Rakyat, dan Pemerintahan dan Pembangunan.

Tim Setneg bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) juga akan menampilkan film mengenai ayah Presiden kelima Megawati Soekarnoputri itu. Buku-buku bacaan Sukarno pun turut dipamerkan di sana.

“Ini pembelajaran luar biasa yang bisa dipetik masyarakat Indonesia,” kata Pratikno.

Pameran ini dibuka untuk umum mulai 22-25 Agustus. Masyarakat semua kalangan dipersilakan hadir dan melihat Sukarno lebih dekat di Istana tanpa dipungut biaya. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts