Metrobatam.com, Batam – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Widiastadi Nugroho bersama jajaranya melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi proyek pembangunan di Kota Batam, Selasa (22/8) pagi.

Dalam Sidak kali ini, jajaran komisi III juga didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kepri.

Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho menyampaikan, beberapa proyek penting milik PU Kepri ini menjadi perhatian komisi III, sebab ini menjadi poin penting akses perekonomian di Batam.

“Memang progresnya masih rendah, tapi kami akan awasi ketat supaya ini selesai tepat waktu,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi III Joko Nugroho. Menurutnya, proyek jalan ini harus segera dikerjakan agar ini juga membawa dampak ekonomi baru bagi warga Batam.

“Paling tidak dengan adanya proyek pemerintah, ada tenaga kerja baru yang mendapat rejeki dari pengerjaan jalan tersebut,” imbuhnya.

Ironisnya, dari 6 proyek yang disidak oleh komisi III, Progres Pengerjaanya cukup memprihatinkan.

Diantaranya, proyek peningkatan jalan Banggar – Punggur, Pagu anggaran sekitar Rp 1,5 miliar, progresnya baru 1,9 persen. Jalan simpang Kalista – Simpang Franky anggaran Rp 1,8 miliar, progresnya baru 2 persen.

Bahkan proyek jalan Muka Kuning – Tanjungpiayu yang menelan anggaran Rp 9,2 miliar progresnya baru 7,5 persen.

Budi Arifin

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...