OTT Pejabat Kemenhub, KPK Amankan Dolar Amerika, Singapura hingga Rupiah

Metrobatam, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang berbentuk mata uang asing dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Ada sejumlah uang yang kami amankan. Kami perlu waktu untuk menghitungnya, ada dalam bentuk dolar AS, dolar Singapura, dan mata uang asing lain, serta rupiah,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (24/8).

Read More

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, pejabat yang diamankan adalah Direktur Jenderal Hubungan Laut Kementerian Perhubungan. “Kami konfirmasi, benar ada OTT lagi yang dilakukan KPK di Jakarta kemarin malam. Ada penyelenggara negara yang kita amankan,” ungkap Febri.

Akan tetapi, Febri masih enggan mengungkap kasus di balik OTT dan uang yang diamankan tersebut. “Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status yang bersangkutan,” ujar Febri.

Ruangan yang disegel KPK di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diduga merupakan ruangan seorang Direktur Jenderal (Dirjen). “Yang disegel di lantai 4, ruangan dirjen,” ucap ucap seorang petugas yang enggan disebut namanya di lokasi, Kamis (24/8).

Ruangan itu berada di Gedung Karsa di Kemenhub yang memang ditempati bagian direktorat. Saat ini, ada 2 Dirjen di Kemenhub yang definitif yaitu Dirjen Perhubungan Laut A Tony Budiono dan Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo, sedangkan posisi dirjen lainnya diisi pelaksana tugas (Plt).(mb/detik/okezone)

   
Loading...

Related posts