Pembukaan Serie A, Milan dan Inter Sama-sama Menang 3 – 0

Crotone – AC Milan memetik poin penuh di pekan perdana Serie A 2017/2018. Rossoneri menang 3-0 atas Crotone yang harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Dalam pertandingan di Stadio Ezio Scida, Senin (21/8) dini hari WIB, Milan turun dengan tujuh pemain baru yang direkrut di musim panas ini. Namun Andre Silva diistirahatkan dan hanya jadi pemain cadangan.

Read More

Milan sudah memborong tiga gol di babak pertama. Ketiga gol tim tamu dicetak oleh Franck Kessie, Patrick Cutrone, dan Suso.

Crotone sudah harus kehilangan salah satu pemainnya sejak menit keempat. Federico Cehccerini mendapat kartu merah dari wasit setelah menjatuhkan Cutrone di kotak penalti. Keputusan wasit tersebut sempat lebih dulu dikonsultasikan lewat VAR.

Pelanggaran tersebut juga berbuah penalti untuk Milan. Kessie yang maju sebagai ekeskutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Milan unggul 1-0.

Unggul jumlah pemain, Milan praktis menguasai jalannya pertandingan. Cutrone menggandakan keunggulan Milan di menit kee-18 usai menuntaskan umpan Suso dari sisi kanan dengan sebuah sundulan di tiang dekat.

Hanya berselang lima menit, Milan menambah keunggulannya. Cutrone dengan cerdik meloloskan diri dari jebakan offside saat menerima sebuah umpan yang mengarah ke kotak penalti. Cutrone kemudian melepaskan umpan tarik kepada Suso yang menuntaskannya jadi gol.

Di paruh kedua, Milan masih berupaya untuk menambah gol. Andre Silva yang baru dimasukkan nyaris mencetak gol lewat tandukan setelah meneruskan tendangan sudut Hakan Calhanoglu. Tapi sundulan Silva masih bisa digagalkan Cordaz.

Kerja sama Silva dan Calhanoglu kembali membuahkan peluang bagus untuk Milan. Tapi Cordaz lagi-lagi mampu menghalau tendangan Silva.

Crotone bukan tanpa peluang. Tendangan bebas Andrea Barberis memaksa Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan. Namun sampai akhir laga, Crotone tak mampu mencetak satu pun gol balasan.

Susunan Pemain

Crotone: Cordaz; Faraoni, Ceccherini, Cabrera, Martella; Rohden (Nalini 55), Mandragora, Barberis, Stoian (Izco 71); Trotta (Dussenne 8), Budimir

Milan: G Donnarumma; Conti (Abate 68), Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Locatelli (Mauri 78), Calhanoglu; Suso, Cutrone (Andre Silva 62), Borini

Icardi Dua Gol

Kemanangan yang sama juga dipetik oleh Inter Milan atas Fiorentina 3-0. Maurio Icardi menginspirasi kemenangan Inter dengan mencetak dua gol.

Pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin (21/8) dinihari WIB, Nerazzurri ngebut. Hanya dalam 15 menit, tim tuan rumah berhasil unggul dua gol lewat Icardi, yang salah satunya tercipta dari titik putih.

Setelah restart, Inter menegaskan dominasinya lewat gol Ivan Perisic, hasil kerjasama dengan Joao Mario.

Kemenangan ini membuat Inter berada di peringkat kelima klasemen sementara usai mengantongi tiga poin, di bawah Juventus, Napoli, Chievo, dan Sampodoria.

Saat pertandingan baru berjalan enam menit, Icardi dijatuhkan kapten Fiorentina Davide Astori di area terlarang sehingga wasit memberikan penalti bagi Inter. Striker Argentina itu maju sebagai algojo dan sukses menyarangkan bola ke sudut bawah gawang untuk memberi Inter keunggulan 1-0.

Kurang dari 10 menit berselang, gawang Fiorentina kebobolan lagi. Di awali dari lemparan ke dalam, Perisic mengirim umpan silang dari sisi kanan yang sambut Icardi dengan sundulan ke tiang dekat. Kedudukan kini 2-0.

Fiorentina merespons. Di menit 25, Samir Handanovic mesti melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sundulan Giovanni Simeone, usai meneruskan umpan Valentin Eysseric.

Inter melewatkan peluang untuk menambah keunggulannya lewat kerjasama Icardi dan Perisic. Di babak kedua, umpan silang Antonio Candreva diteruskan Icardi dengan tendangan voli. Akan tetapi kiper Marco Sportiello mampu menepisnya.

Fiorentina berangsur-angsur lebih percaya diri dalam menyerang. Danilo D’Ambrosio melakukan intersepsi krusial untuk menghalangi umpan matang Sebastian Cristoforo kepada Simeone.

Handanovic membuat penyelamatan bagus dengan ujung jari-jarinya untuk menghalau tembakan Khouma Babacar. Setelah itu, Jordan Veretout nyaris membuat tim tamu menipiskan skor andai tembakan melengkungnya tidak mengenai tiang gawang.

Akhirnya di menit 79, Inter berhasil memastikan kemenangannya dengan gol Perisic. Joao Mario melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Fiorentina, Perisic yang berdiri bebas dengan leluasa menanduk bola yang mengubah skor menjadi 3-0.

Icardi mendapat peluang untuk menciptakan hat-rick. Namun, umpan tarik Candreva yang diteruskan Icardi dengan tembakan kaki kanan mentah di tangan Sportiello.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Borja Valero (Joao Mario 64′); Candreva, Brozovic (Gagliardini 71′), Perisic; Icardi (Eder 84′)

FIORENTINA: Sportiello; Tomovic, Vitor Hugo, Astori, Maxi Olivera; Veretout (Zekhini 80′), Sanchez; Gil Dias, Eysseric, Benassi (Cristoforo 55′); Simeone (Babacar 60′).(mb/detik)

Loading...

Related posts