Pemkab Bintan akan Hidupkan Lahan Tidur

Metrobatam.com, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama rombongan Komisi I dan Komisi II DPRD Kabupaten Bintan meninjau Waduk Hulu Bintan, Selasa, sore (23/8). Waduk ini rencananya akan selesai dalam jangka waktu 2-3 bulan mendatang. Waduk dengan luas lebih kurang 5 Hektar ini mampu menghasilkan air sekitar 150 liter/detik.

Dalam peninjauan waduk tersebut, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, agar bersinergi dalam pemanfaatan waduk bagi masyarakat sekitar, diantaranya dengan memaksimalkan potensi dan menghidupkan kembali pertanian dan persawahan di Desa Sri Bintan maupun di Desa Bintan Buyu.

” Kita ingin dengan adanya Waduk ini, semua pertanian yang tak produktif di dua desa tersebut bisa digarap menjadi pertanian yang bernilai tinggi. Kapasitas Waduk mampu mengairi sawah 471 hektar lebih ” ujarnya.

Sementara itu, Arpa (55 tahun) Petani Bintan Buyu mengatakan dirinya menyambut baik dengan adanya Waduk tersebut. Tahun 2016 yang lalu, dengan lahan 1 Hektar dirinya menghasilkan panen lebih kurang 6 Ton.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu kita menghasilkan panen lebih kurang 6 Ton, dengan penjualan Gabah sekitar 15 ribu/kilo. Kita harapkan dengan berfungsinya Waduk penghasilan juga akan meningkat ” tutupnya.

Budi Arifin

Pos terkait