Persib Hajar Persegres 6-0 Berkat Dominasi Lini Tengah

Metrobatam, Jakarta – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan telak atas Persegres Gresik United. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (20/8) malam, Maung Bandung unggul enam gol tanpa balas.

Gol Persib dalam laga tersebut masing-masing diciptakan oleh Raphael Maitimo yang mencetak hatrick, Fulgensius Billy Paji Keraf, Ezechiel N’Douassel, dan gol bunuh diri dari Andre Putro. Hasil tersebut membuat Persib merangkak naik ke posisi sembilan di tabel klasemen sementara.

Read More

Seusai pertandingan, pelatih sementara Persib Herrie Setyawan mengungkapkan skor telak yang berhasil diraih Persib dalam laga tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Herrie mengungkapkan bahwa di awal pertandingan timnya mendapatkan tekanan dari para pemain Gresik United.

“Tapi Alhamdulillah, kami bisa memperbaiki sedikit demi sedikit penampilan kami. Kami sabar membangun serangan dari tengah. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sesuai dengan target kami untuk meraih kemenangan di laga ini,” katanya seusai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Jose itu melanjutkan, kunci kemenangan timnya adalah berhasil mengusai lini tengah sejak awal pertandingan. Ia mengungkapkan bahwa Persib memiliki banyak pemain tengah yang bagus. Sehingga membuatnya lebih banyak pilihan dalam menentukan pemain di tengah.

“Kami punya banyak pemain di tengah makanya kami bisa terapkan banyak skema permainan. Dalam sepak bola, lini tengah adalah kunci untuk menguasai pertandingan dan meraih kemenangan. Kami harus menguasai lini tengah,” katanya.

“Alhamdulillah, kami punya pemain tengah yang berkualitas, makanya skema kami pun berjalan. Kim, Dedi, Hariono dengan ada Maitimo juga disana semua bisa bermain bagus. Makanya kami kuasai di tengah,” sambungnya.

Herrie mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut menjadi modal penting Persib untuk memperbaiki performa di kompetisi. Ia berharap trend positif ini terus dipertahankan.

Apalagi, Maung Bandung bakal menghadapi dua laga berat setelah ini. Mereka dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion mandala, dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jaka Baring.

“Tentunya ini adalah modal berharga dari kami. Perlahan sedikit demi sedikit penampilan kami harus menanjak. Saya berharap, mudah-mudahanan selanjutnya penampilan kami akan selalu meningkat,” tegasnya. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts