PS Bintan Siap Ikuti Piala Suratin, Liga Nusantara dan Piala Menpora

Metrobatam.com, Bintan – Tidak banyak orang yang tau, bahwa Kabupaten Bintan memiliki potensi bibit olahraga yang tidak kalah dengan daerah lainnya, hal tersebut lebih dikarenakan kurangnya explorasi guna memaksimalkan potensi yang dimiliki. Hal itu dikatakan oleh Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos saat melepas 4 Tim Sepakbola PS Bintan diberbagai Kategori Usia, yaitu U-14, U-16, U-17 dan U-23 di Kantor Bupati Bintan, Kamis siang (24/8).

Dirinya juga menambahkan, Pemerintah Daerah saat ini ingin agar potensi yang ada tersebut, dapat berkembang sebagaimana mestinya. Untuk itu, Pemerintah Daerah mulai bergerak dan membenahi infrastruktur di bidang olahraga guna menjadi wadah bagi bakat muda di Kabupaten Bintan. Dirinya juga mengharapkan, bila nanti Stadion Olahraga di Sri Kuala Lobam selesai Pembangunan, hal ini bisa menjadi sentra dan melahirkan bibit-bibit olahraga ternama.

“Kita ingin memberikan yang terbaik bagi Dunia Olahraga di Kabupaten Bintan ” ujarnya.

Pernyataan Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos tersebut, mungkin ada benarnya. Siapa yang menduga, bahwa Kabupaten Bintan memiliki seorang Playmaker Muda, yang pernah Juara saat membela Timnas Indonesia U-15 berlaga di Milan (Italia) Tahun 2010 silam.

Bacaan Lainnya

Berry Ferdiansyah (22 Tahun), Pemuda kelahiran Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Akan mewakili Kabupaten Bintan, dan bergabung bersama PS Bintan U-23. Pengalamannya yang sudah malang melintang di Negeri Italia ini, diharapkan mampu menularkan bakat-bakat lainnya.

” Pengalaman bertanding di Milan, Italia merupakan hal yang sangat luar biasa ” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui KONI Kabupaten Bintan mengirimkan utusan PS Bintan yang dibagi atas beberapa Kategori yaitu Kategori Usia 14 Tahun dan Usia 16 Tahun akan menghadapi Piala Kemenpora, sedangkan U-17 dan U-23 akan menghadapi Piala Suratin dan Liga Nusantara di Kota Batam pada 25 Agustus mendatang.

” Untuk yang bertanding saya berpesan agar bersungguh-sungguh dan milikilah kepercayaan diri yang tinggi, yakin pada kemampuan diri sendiri , jangan lupa jaga kesehatan, yakin bahwa kita mampu memenangi turnamen ” pesan Bupati Bintan sembari memberikan semangat.

Budi Arifin

Pos terkait