Metrobatam, Jakarta – Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (27/8). Dua gol Marco Asensio jadi penyelamat Real Madrid di laga ini.

Real Madrid berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 10 menit lewat Marcos Asensio. Berawal dari sebuah serangan balik yang cepat, Asensio mampu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Aksi Asensio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ini tak diduga oleh kiper Valencia, Neto yang hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Tertinggal 0-1, Valencia ternyata bisa merespons dengan cepat. Delapan menit berselang usai gol Asensio, Valencia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Carlos Soler.

Pemain bernomor punggung 18 ini dengan mudah menaklukkan Keylor Navas setelah menerima umpan silang akurat dari Toni Lato yang ikut naik membantu serangan dan lepas dari pengawalan lini belakang Los Blancos.

Toni Kroos dan kawan-kawan berusaha keras mencari gol kemenangan di babak kedua. Mateo Kovacic dan Lucas Vazquez dimasukkan untuk menambah warna serangan Real Madrid.

Di tengah upaya Real Madrid mencetak gol, Valencia justru sukses mencetak gol kedua ke gawang Madrid lewat Geoffrey Kondogbia pada menit ke-77. Gol ini bermula dari keputusan Rodrigo untuk menyodorkan bola sambil terjatuh kepada Kondogbia saat dirinya kesulitan menemukan ruang tembak.

Kondogbia yang muncul dari lini kedua berhasil mengarahkan bola ke pojok kanan gawang, jauh dari jangkauan Navas yang coba membendung bola.

Di tengah situasi tertekan yang ada di kubu Real Madrid, Asensio kembali menunjukkan kehebatannya. Pemain bernomor punggung 20 itu berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna di menit ke-83.

Sama halnya dengan gol pertama, bola yang diarahkan Asensio ke pojok kanan gawang membuat Neto tak bereaksi.

Tiga menit jelang bubar, Real Madrid punya peluang untuk berbalik unggul. Karim Benzema mendapat bola liar dengan ruang tembak yang terbuka, namun penyerang asal Perancis itu tak bisa membidik sasaran dengan tepat.

Benzema kembali gagal mencetak gol di masa injury time. Sundulan yang dilepaskan Benzema berhasil diblok oleh Neto dan bola kemudian membentur tiang.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Casemiro, Fernandez, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (Kovacic 46); Bale (Vazquez 74), Benzema, Asensio

Valencia: Neto; Montoya (Vidal 75), Vezo, Murillo, Lato; Soler, Parejo, Kondogbia, Gaya; Rodrigo, Zaza (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...