Metrobatam, Jakarta – Advokat Eggi Sudjana menyebut foto yang diduga ‘rapat grup Saracen’ merupakan potret yang diambil saat dirinya bersama Mayjen Ampi, Rijal Kobar, dkk rapat tim Solidaritas Menangkan Prabowo. Gerindra meradang dengan pernyataan Eggi.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tim Solidaritas Menangkan Prabowo tak terdaftar dalam struktur pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu. Pernyataan Eggi dianggapnya tak sesuai fakta.

“Kalau 4 tahun lalu itu kan berarti 2013, 2013 itu artinya mereka kan ngomong mau rapat-rapat pemenangan itu untuk 2014 kan. Nah, saya wakil ketua umum Partai Gerindra, kemudian saya juga aktif di pemenangannya Pak Prabowo, baik yang memonitor jalur yang terbuka maupun jalur yang tertutup. Ya nama-nama yang ngaku itu Solidaritas Menangkan Prabowo tidak ada di yang namanya jejaring pemenangan Prabowo, di manapun,” jelas Dasco saat dikonfirmasi, Selasa (29/8).

Eggi memang menyebut foto yang beredar itu diambil 4 tahun lalu. Namun, oleh akun Facebook @smp_prabowo, foto itu diunggah tahun 2014.

Kembali ke Gerindra, Dasco meminta grup Saracen ini tak dikait-kaitkan dengan Prabowo. Menurut dia, politik dan hukum harus dibebaskan.

“Jadi saya pikir jangan kemudian isu ini, ya katakanlah kejahatan ITE, jangan dibawa-bawa seolah-olah ini politik kemudian diarah-arahkan ke Pak Prabowo,” terang Dasco.

Sebelumnya, nama Eggi Sudjana, Mayjen (purn) Ampi Tanudjiwa dan Rijal Kobar memang masuk dalam struktur di website Saracen News. Dalam suatu foto, ketiganya bersama beberapa orang lain tampak melakukan suatu kegiatan. Eggi pun membantah kegiatan itu terkait dengan Saracen.

“Fitnah tuh. Foto tersebut foto 4 tahun lalu saat SMP = Solidaritas Menangkan Prabowo,” ujar Eggi kepada wartawan, Selasa (29/8).(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...