Tua-tua Keladi! Nenek Ini Sukses Jadi Bodybuilder di Usia 71 Tahun

Jakarta, Foto seorang nenek berusia 71 tahun berbadan kekar yang sedang mengikuti kontes binaraga sempat ramai di media sosial. Sosok tersebut ternyata adalah Josefina Monasterio, seorang bodybuilder senior asal Florida, Amerika Serikat.

Dalam foto yang beredar, terlihat Josefina berdiri di antara dua bodybuilder pria, dengan deretan piala di depan mereka. Foto tersebut diambil dalam kejuaraan NPC Southern States Championship di mana Josefina meraih peringkat kedua di kategori wanita segala umur.

“Aku meraih juara kedua tahun ini, dan aku tidak bahagia. Aku terbiasa menang. Aku akan kembali berlatih dan memperbaiki diri agar bisa menang di tahun berikutnya. Bertambahnya usia bukanlah alasan untuk berhenti mengejar mimpi Anda,” ujarnya, dilansir NBC News.

Karir bodybuilding Josefina dimulai saat dirinya berusia 59 tahun. Ia yang kala itu bersiap-siap pensiun dari pekerjaannya mengajar di Cambridge Rindge and Latin High School tertarik untuk menjadi bodybuilder setelah rutin nge-gym.

Bacaan Lainnya

Tak butuh waktu lama, Josefina mulai berlatih di bulan Januari dan mengikuti kompetisi pertamanya di bulan Juni tahun 2005. Memiliki modal sebagai altet senam saat kecil dan gelar master di bidang pendidikan jasmani, Josenifa memang tergolong cepat beradaptasi dengan dunia bodybuilding.

Terlahir sebagai wanita berdarah latino memang sempat membuatnya dipandang sebelah mata. Namun ia membuktikan dirinya dengan memenangi berbagai macam gelar dan piala kejuaraan bodybuilding di Amerika Serikat.

Di sisi lain, Josefina tahu bahwa bertambah tua pasti dialami oleh setiap manusia. Karena itu selain melatih fisik, ia juga rutin meditasi dan yoga untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwanya.

“Prinsip hidupku sangat simpel. Aku tidak minum alkohol, tidak merokok, tidak stres. Aku makan dengan gizi seimbang dan tidur pukul 8 malam,” tutupnya.(mb/detik)

Pos terkait