Atletico Gagal Menang, Simeone Puji Ketangguhan Alisson

Roma – Kegagalan Atletico Madrid mengalahkan AS Roma tak lepas dari performa gemilang penjaga gawang Alisson Becker. Pelatih Atletico, Diego Simeone, pun tak ragu untuk memuji Alisson.

Atletico harus puas membawa pulang satu poin dari laga Liga Champions di Olimpico, Rabu (13/9) dinihari WIB. Tim tamu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Roma.

Atletico sebenarnya sudah melakukan segala cara untuk menjebol gawang Roma. Mereka tercatat membuat 21 percobaan mencetak gol, sepuluh di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, peluang-peluang Atletico banyak yang mentah di tangan Alisson. Kiper asal Brasil itu mampu menggagalkan tembakan-tembakan dari Koke, Filipe Luis, Yannick Ferreira-Carrasco, maupun Angel Correa.

Bacaan Lainnya

Atletico Gagal Menang, Simeone Puji Ketangguhan AlissonFoto: Alberto Lingria/Reuters

“Anda melihat sebuah tim yang menampilkan permainan yang dipikirkan dengan matang, yakin pada apa yang sedang mereka lakukan. Kami berusaha menekan mereka di lini tengah, punya dua atau tiga peluang bagus di babak pertama, lalu setelah Roma mulai lelah, kami berusaha meningkatkan tempo permainan,” ujar Simeone kepada Mediaset Premium.

“Sayangnya, kami tak bisa mencetak gol. Tapi, saya mengapresiasi filosofi dan performa tim. Kami harus memuji kiper mereka karena Alisson tampil sangat baik. Tembakan-tembakan itu tepat sasaran, selain dari Saul yang kena mistar, karena jika tidak dia akan menggagalkan peluang-peluang Koke, dua atau tiga dari Saul. Dia tampil sangat hebat,” puji Simeone.

“Hal yang paling penting dalam sepakbola bukan estetika, tapi gol. Dan kami tak bisa mencetak gol, jadi Roma pantas meraih satu angka. Saya berharap poin ini bisa berharga untuk masa mendatang sehingga kami bisa lanjut terus di Liga Champions,” katanya.

Dengan hasil ini, Atletico dan Roma mengisi posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Posisi teratas ditempati Chelsea, yang pada saat bersamaan menggulung Qarabag 6-0.(mb/detik)

Pos terkait