Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos

Metrobatam.com, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos kembali menegaskan soal kewajiban bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk memakai pakaian melayu lengkap setiap hari Jum’at.

Hal itu kembali ditegaskan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM saat menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh seluruh OPD serta Esselon 3 dan 4 di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Senin, pagi. Ditambahkannya juga, hal tersebut menjadi perhatian setelah melihat fenomena ASN yang seolah mengabaikan kewajiban ini.

” Mari kita perlihatkan identitas kita sebagai orang Melayu, antara lain dengan memakai pakaian Melayu lengkap setiap hari Jum’at. Ini kan juga bagian dari upaya kita untuk melestarikan Khazanah Budaya Melayu. Kita harus bangga sebagai orang Melayu ” tegas Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat di ruang kerja Kantor Bupati Bintan, Selasa pagi (26/9) di Bandar Seri Bintan.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kewajiban berpakaian Melayu satu hari dalam Satu Minggu juga diselaraskan dengan sekolah-sekolah yang sudah mewajibkan siswa-siswinya untuk memakai pakaian Melayu.

” Di sekolah-sekolah, kita juga melihat anak-anak berpakaian Melayu lengkap, hal ini mengajarkan tentang nilai-nilai kemelayuan, dengan berpakaian Melayu karena kita tinggal di Negeri Melayu ” tutupnya.

Budi Arifin

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...