Kualifikasi PD’18: Inggris Menang Dramatis, Jerman Pesta Gol

Metrobatam, Jakarta – Timnas Inggris berhasil menang dengan dramatis di Stadion Wembley, London, Senin (4/9).

Menjamu Slovakia, skuat Tiga Singa tertinggal 0-1 terlebih dulu di hadapan publik sendiri. Gol cepat dari gelandang Slovakia, Stanislav Lobotka, pada menit ketiga membuat negara pecahan Republik Ceko itu sempat berada di atas angin.

Read More

Tapi, gol gelandang berusia 22 itu tak bertahan lama. Inggris berhasil membalasnya lewat aksi Eric Dier pada menit ke-38. Dier berhasil membobol gawang Slovakia saat tak mendapatkan pengawalan ketat dari Nemec di dalam kotak penalti dalam skema sepak pojok.

Pada menit ke-59, anak ajaib dari Manchester United, Marcus Rashford, melepaskan tembakan kaki kanan nan jitu ke sisi kanan gawang Slovakia yang tak terkawal oleh kiper maupun bek .

Berkat kemenangan tersebut, Inggris pun kokoh di peringkat 1 Grup F dengan torehan 20 poin. Sementara itu, Slovakia terpuruk di tempat kedua dengan 15 poin.

Sementara itu, Timnas Jerman berpesta gol ke gawang tim tamu, Norwegia, dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Viking dibantai Meriam Panser dengan skor telak 6-0.

Hal itu, membuat timnas Jerman kokoh di puncak klasemen grup C dengan torehan delapan kemenangan dari delapan laga. Begitu pun skor di mana gawang Jerman hanya kebobolan dua kali, dan menjebol gawang lawan 35 kali.

Adapun untuk enam gol yang dilesakkan skuat Jerman dicetak Mesut Oezil, Julian Draxler, Leon Goretzka, dua dari Timo Werner, dan Mario Gomez.

Sementara itu di Grup C, Azerbaijan menggulung San Marino dengan skor 5-1. Lantas, Irlandia Utara menang dengan skor 2-0 atas Republik Ceko.

Di Grup E ,Rumania kalah 0-1 dari tuan rumah Montenegro. Sementara itu, Polandia berhasil mengalahkan Kazakhstan dengan skor 3-0. Dan, Denmark berpesta gol 4-1 atas Armenia.

Lalu di Grup F, Skotlandia mengalahkan tim tamu Malta dengan skor 2-0, dan Slovenia berpesta 4 gol tanpa balas atas Lithuania.

Sementara itu, di lain benua, Nigeria berhasil mendekati tiket kualifikasi Piala Dunia 2018 dari zona Afrika (CAF). Hal itu didapatkan Nigeria ketika tim berjulukan Elang Super itu terhindar kekalahan dari rival sebenua, Kamerun.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yaounde, Senin (4/9) itu Nigeria dan Kamerun bermain imbang 1-1.

Hasil imbang itu membuat Nigeria tak terkalahkan dalam 10 partai, serta kini menjadi pemuncak klasemen kualifikasi piala dunia di zona CAF Grup B. Sementara itu, Kamerun masih terjebak di peringkat tiga—kalah satu poin dari Zambia, dan unggul dua poin dari Aljazair di Grup B. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts