Liga Champions: MU Hantam CSKA 4 – 1

Moskow – Manchester United memetik kemenangan di matchday 2 Liga Champions 2017/2018. The Red Devils menghantam CSKA Moskow 4-1, Romelu Lukaku mencetak dua gol.

Di VEB Arena, Kamis (28/9) dinihari WIB, MU unggul 3-0 berkat sepasang gol Lukaku dan Anthony Martial saat paruh pertama laga. Di babak kedua, MU menambah satu gol lewat Henrikh Mkhitaryan. Wakil Rusia itu bisa membalas sekali lewat Konstantin Kuchaev.

Dalam laga itu MU mampu menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 59 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh Sport Radar.

Dengan kemenangan ini, MU memimpin klasemen Grup A dengan raihan enam angka. Sementara itu, CSKA menempati posisi ketiga dengan koleksi tiga angka.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

MU bisa unggul tiga gol di babak pertama. Lukaku menciptakan dua gol, satu lainnya dibukukan oleh Martial.

Lukaku membahayakan gawang CSKA pada menit ke-49. Tendangan keras kaki kirinya masih bisa ditepis kiper CSKA, Igor Akinfeev.

Dua menit berselang, Daley Blind gantian yang mengancam. Sial bagi MU, sundulan pemain Belanda itu memanfaatkan umpan silang Ashley Young masih melayang.

MU membobol gawang CSKA pada menit ke-57. Tendangan Martial bisa ditepis oleh Akinfeev, bola rebound disambar oleh Mkhitaryan. MU unggul 4-0.

Jesse Lingard gagal memanfaatkan peluang untuk menambah gol MU di menit ke-60. Umpan matang Martial menempatkan Lingard dalam posisi one-on-one dengan Akinfeev. Tapi, dia gagal memasukkan bola ke gawang.

Matteo Darmian gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-81. Menerima satu umpan panjang dari Nemanja Matic, dia tinggal berhadapan dengan Akinfeev. Sial, bola sepakan pemain asal Italia itu bisa dihalau Akinfeev.

Tendangan pemain CSKA, Vitinho, pada menit ke-83 dari luar kotak penalti masih belum membuahkan hasil. Bolanya bisa ditangkap De Gea.

CSKA akhirnya bisa membobol gawang MU pada menit ke-90. Kuchaev yang membobol yang membobol gawang De Gea dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan lagi. MU menang dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

CSKA: Akinfeev; Vasin, Berezutski, Ignashevich; Fernandes, Wernbloom, Golovin, Schennikov; Dzagoev (Milanov 73); Chalov (Zhamaletdinov 68), Vitinho (Kuchaev 84)

MU: De Gea, Young (Darmian 67), Bailly, Lindelof, Smalling, Blind, Matic, Herrera, Mkhitaryan (Lingard 60), Martial (Rashford 72), Lukaku. (mb/detik)

Pos terkait