Liga Champions: PSG Gasak Bayern 3-0

Metrobatam.com, Paris – Angka penuh didapatkan Paris Saint-Germain di matchday kedua. Memenuhi tantangan Bayern Munich, PSG tampil meyakinkan untuk memenangi laga dengan skor 3-0.

Bermain di Parc des Princes, Kamis (28/9) dinihari WIB, PSG membuat Bayern tak berdaya di hampir sepanjang laga. Les Parisiens berhasil unggul dua gol saat turun minum berkat gol kilat Dani Alves dan Edinson Cavani di menit 31.

Serangan demi serangan yang dilancarkan PSG terus-terusan merepotkan Bayern. Sampai akhirnya gol ketiga tim tuan rumah tercipta di menit 63 lewat kaki Neymar.

Dengan demikian, PSG memuncaki klasemen sementara Grup B usai mengantongi 6 poin hasil dua pertandingan. Sementara Bayern di bawahnya dengan tiga poin.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

PSG memulai pertandingan dengan gemilang. Gol cepat diciptakan saat laga belum genap berjalan dua menit untuk memimpin 1-0.

Neymar menusuk pertahanan Bayern, dan mengirim sodoran kepada Dani Alves di sisi kanan. Dalam posisi bebas, Alves dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Sven Ulreich.

PSG terus mendominasi permainan. Tapi Bayern mencoba lebih tenang dan perlahan bisa memegang bola meski beberapa peluang yang dilahirkan tidak membahayakan gawang PSG.

Bayern perlahan mulai keluar dari tekanan PSG. Javi Martinez menciptakan peluang terbaik Bayern di menit 19, lewat tembakan keras dari tengah kotak penalti namun bisa ditepis ke atas oleh kiper Alphonse Areola.

PSG begitu berbahaya ketika menguasai bola. Di menit 27, Edinson Cavani melepaskan tembakan mendatar dari sisi kanan yang bergulir tipis di samping tiang jauh gawang Bayern.

Lima menit kemudian, Cavani benar-benar mengukir namanya di papan skor. Kylian Mbappe membuka pertahanan Bayern sebelum menyodorkan bola kepada Cavani yang diteruskan dengan tembakan keras sehingga bersarang di sudut atas gawang Bayern. PSG memimpin 2-0.

Intersepsi krusial dilakukan Bayern di menit 37. Di sisi kanan, Mbappe mengirim umpan mendatar matang yang mengarah kepada Neymar. Namun, bola bisa disapu Niklas Suele.

Babak pertama berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG tidak berubah.

Setelah turun minum, Bayern langsung menekan PSG. Di menit 50, bola sepak pojok Joshua Kimmich disundul Javi Martinez ke arah gawang tapi Thiago Silva mampu melakukan sapuan di garis gawang.

Serangan balik PSG nyaris menciptakan gol ketiga. Dari kerjasamanya dengan Mbappe, Neymar memperoleh ruang tembak di sisi kanan kotak penalti Bayern. Namun, penyelesaiannya melambung tinggi.

Bayern menyerang usai tembakan Sebastian Rudy dari jarak jauh yang dihalau Areola. Bola rebound dikuasai Kingsley Coman, yang menyapu sisi kiri sebelum mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti PSG. Sayangnya, tidak ada pemain Bayern yang menyambut.

Justru serangan balasan PSG amat berbahaya. Mbappe mengirim umpan lambung kepada Cavani di dekat tiang, tapi saat akan melakukan penyelesaian Javi Martinez melakukan blok krusial.

Gol ketiga PSG akhirnya tercipta di menit 63. Diawali dari akselerasi Mbappe di sisi kanan, bola sodorannya sempat membentur Javi Martinez sebelum dicecar Neymar untuk diceploskan ke sudut atas gawang Bayern. PSG 3, Bayern 0.

Empat menit berselang, Bayern menciptakan gol balasan tapi dianulir wasit. Setelah menerima umpan Lewandowski, posisi Vidal offside sebelum menanduk bola ke gawang PSG.

PSG kembali mengancam dari sisi kiri. Kombinasi Neymar dengan Dani Alves menghasilkan umpan silang mendatar tapi Cavani tidak menyambut bola sehingga hanya bergulir ke luar lapangan.

Di menit 87, Bayern hampir menciptakan gol balasan. Coman menyisir sisi kiri lapangan yang diakhiri dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang untuk digagalkan Areola.

Memasuki injury time, Bayern dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Lewandowski maju sebagai eksekutor, tendangannya mengarah ke tiang dekat tapi Areola lagi-lagi berhasil mengalangi bola masuk ke gawangnya.

Pertandingan pun berakhir. PSG berhak atas kemenangan 3-0 dari Bayern.

Susunan Pemain

PARIS SAINT-GERMAIN: Areola, Dani Alves, Thiago Silva, Kurzawa, Marquinhos, Motta (Lo Celso 86′), Verratti (Draxler 89′), Rabiot, Cavani, Neymar, Mbappe (Di Maria 79′)

BAYERN MUNICH: Ulreich, Javi Martinez, Alaba, Suele, Vidal, James Rodriguez (Coman 46′), Thiago Alcantara, Tolisso (Rudy 46′), Kimmich, Mueller (Robben 69′), Lewandowski. (mb/detik)

Pos terkait