Liga Champions: Sepasang Gol Ronaldo Bawa Madrid Tekuk Dortmund 3-1

Metrobatam, Jakarta – Real Madrid kembali memetik hasil positif di lanjutan Liga Champions. Sepasang gol Cristiano Ronaldo membantu El Real menang 3-1 atas Borussia Dortmund.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (27/9) dinihari WIB, Madrid mencetak satu gol pada babak pertama. Gareth Bale yang membukukan gol pada menit ke-18.

Di babak kedua ada tiga gol tercipta. Dua untuk Madrid dan satu untuk Die Borussen. Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-50, yang dibalas Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-54.

Ronaldo membawa Madrid mengunci kemenangan dengan golnya pada menit ke-79.

Bacaan Lainnya

Dengan kemenangan ini, Madrid berbagi posisi teratas Grup H dengan Tottenham Hotspur. Raihan angka mereka sama, enam poin. Sementara itu, Dortmund belum berhasil meraup angka dalam dua laga di Liga Champions.

Jalannya pertandingan

Madrid unggul satu gol saat babak pertama. Bale yang menjadi pencetak golnya pada menit ke-18, dengan tendangan kaki kiri meneruskan bola sodoran Dani Carvajal.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-50. Dia meneruskan umpan dari Bale dari sisi kiri pertahanan Dortmund, yang diselesaikan dengan sepakan dari jarak dekat.

Dortmund membalas gol itu dengan cepat, Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor empat menit kemudian. Dia membelokkan umpan silang dari Gonzalo Castro untuk membobol gawang Madrid yang dikawal oleh Keylor Navas.

Dortmund terus berupaya menyamakan kedudukan. Salah satu peluangnya terjadi pada menit ke-59. Andriy Yarmolenko melepaskan tendangan jarak jauh yang bisa ditangkap Navas.

Tiga menit berselang Madrid gantian mengancam. Luka Modric gagal memaksimalkan umpan dari Bale.

Aubameyang gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-67. Dia gagal mengkonversi umpan matang dari Mario Goetze untuk menyamakan kedudukan.

Kiper Dortmund, Roman Burki, melakukan penyelamatan pada menit ke-75. Dia menepis tendangan Isco, yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Dortmund.

Madrid menjauh pada menit ke-79. Lewat serangan cepat, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Dia melepaskan diri dari jebakan offside saat mengejar umpan Modric, lalu menceploskan bola masuk ke gawang dengan tendangan keras kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Dortmund.

Aubameyang gagal meneruskan umpan Yarmolenko di menit ke-83. Bola sundulan pemain Gabon dari jarak dekat masih bisa ditangkap oleh Navas.

Umpan tarik Modric pada menit ke-90 tak bisa dimanfaatkan oleh Marco Asensio. Bolanya bisa dintersep oleh bek Dortmund, Lukasz Piszczek, untuk membuahkan tendangan sudut.

Burki melakukan penyelamayan di masa injury time. Dia memblok sundulan Ramos menyambut tendangan sudut. Tak lama kemudian laga selesai, Madrid menang 3-1.

Susunan Pemain

Dortmund: Burki, Piszczek, Sokratis, Omer, Toljan (Dahoud 60), Nuri (Wigl 60), Castro, Goetze (Pulisic 76), Yarmolenko, Philipp, Aubameyang

Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Nacho, Casemiro, Kroos, Modric (Ceballos 90); Isco (Asensio 76), Ronaldo, Bale. (mb/detik)

Pos terkait