Novanto Tunjuk Ridwan Kamil jadi Cagub Jabar, Ini Kata Hanura

Metrobatam, Jakarta – Partai Golkar mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju sebagai Cagub Jabar 2018. Hanura, yang merapat ke poros koalisi Golkar-PDIP, belum bisa menanggapi lebih jauh terkait diusungnya Ridwan Kamil.

“Saya kira masing-masing parpol punya mekanisme dan saya kira Hanura sampai saat ini masih proses penggodokan dan di tim Pilkada di daerah, informasi terakhir mereka masih bangun komunikasi politik di daerah. Moga-moga pekan ini sudah ada keputusan resmi,” ujar Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding saat dihubungi, Jumat (22/9).

Read More

DPP Hanura juga belum memutuskan soal arah koalisi di Pilgub Jabar, termasuk bersama Golkar. “Belum ada resminya dan belum ada keputusan. Kita sendiri belum menerima berkas di daerah,” tutur Sudding.

Penunjukkan itu tertuang dalam surat DPP Golkar yang dikirim ke Ketua DPD Golkar Jabar. Surat itu memang belum ada nomornya, juga tanggalnya, namun sudah ada tanda tangan Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham di bagian bawah surat.

Baca juga: Ini Penjelasan Wasekjen Golkar soal Surat Penunjukan Ridwan Kamil

Dalam surat tersebut, diputuskan Ridwan Kamil maju sebagai Cagub, sedangkan politikus Golkar Daniel Muttaqien maju sebagai Cawagub. Hanura belum bisa mengomentari apakah berminat mengusung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien di Pilgub Jabar.

“Saya kira masih dalam tahap kajian oleh DPP. Semua calon sudah bangun komunikasi politik,” jelas Anggota Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, DPP Golkar tak membantah soal penunjukkan Ridwan Kamil jadi Cagub Jabar yang diusung Golkar. Namun, Golkar tak mau bicara detail soal isi surat.

Baca juga: Novanto Tetapkan Emil Jadi Cagub Jabar, Ini Respons Dedi Mulyadi

“Pertama bahwa DPP Partai Golkar mengeluarkan surat tersebut memang harus secara resmi melakukan rapat, dengan melibatkan semua unsur di dalam DPP Partai Golkar. Juga termasuk di dalamnya Ketua DPD Provinsi Jawa Barat,” ujar Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily, Jumat (22/9). (mb/detik)

Loading...

Related posts