PKS Sebut Tifatul Sembiring Ingin Maju di Pilgub Sumut

Metrobatam, Jakarta – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejatera Tifatul Sembiring disiapkan PKS sebagai salah satu kandidat calon gubernur di pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang.

“Dari PKS ada Pak Tifatul yang mau maju di sana,” kata Presiden PKS Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta kemarin.

Read More

Meski telah mengutarakan keinginannya, Tifatul belum diusung oleh PKS secara resmi.

Sohibul mengatakan ada empat kader PKS lainnya yang juga berpotensi diusung. Mereka adalah anggota Komisi IX DPR fraksi PKS Anshori Siregar, anggota Komisi VII DPR Iskan Qolba Lubis, serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Sumatera Utara, Satrya Yudha Wibowo.

Sohibul mengatakan hingga saat ini partainya masih menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menghadapi pemilihan gubernur Sumatera Utara.

PKS berkomunikasi dengan partai pendukung pemerintah maupun oposisi. Sohibul mengaku tak keberatan jika akhirnya PKS berkoalisi dengan partai manapun. “Sangat terbuka. Sekarang masih dijajaki,” tuturnya.

Sohibul mengamini bahwa gerak partainya di Sumatera Utara tidak secepat di Jawa Barat dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2018 yang akan datang.

Menurutnya Jawa Barat merupakan basis pemilih PKS dan gubernur yang saat ini menjabat pun merupakan kader PKS sehingga wajar jika partainya lebih gesit di Jawa Barat dibandingkan Sumatera Utara. “Jadi apa yang dilakukan PKS di Jawa Barat ini ditunggu-tunggu. Tapi kalau di Sumut incumbentnya kan bukan kami. Incumbent-nya kan Nasdem ya,” kata Sohibul.(mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts