Metrobatam.com, Tanjungpinang – Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) cabang 26 Tanjungpinang bersama Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) PPAU yang ke 19, Selasa (12/9), Pagi, di Mako Lanud RHF.

Komandan Lanud RHF,  Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE, MM dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas bertambahnya usia PPAU yang semakin dewasa.

“Diusia yang semakin dewasa PPAU harus mampu mewujudkan hubungan yang kokoh dengan sesama anggota. serta mampu memberikan Tanggapan dan saran atas kebijakan publik,” harapnya.

Menanggapi hilangnya nilai – nilai Pancasila yang menyebabkan lunturnya semangat persatuan dan Kesatuan bangsa sehingga menimbulkan perpecahan.

Perwira bunga tiga ini, mengajak seluruh anggota PPAU agar berperan dalam mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pemahaman dari nilai – nilai pancasila.

“Ingatkan kembali nilai – nilai pancasila yang saat ini hilang ditengah masyarakat,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua PPAU cabang 26 Tanjungpinang Sumaryono mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam perbedaan. Karena menurutnya yang seperti kata Bung Karno Indonesia itu adalah semua untuk semua.

“Indonesia bukan hanya untuk umat Islam, bukan hanya untuk umat Kristen bukan hanya untuk umat Hindu, Budha, maupun Konghucu bukan hanya untuk mereka yang datang sebelah barat dan timur karena itu perbedaan harus kita kelola dengan arif dan bijaksana,” paparnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam semangat Bhineka Tunggal Ika yang berlandaskan pancasila.

“Karena negara menjamin kebebasan beribadah bagi setiap warganya menurut agama dan kepercayaannya,” tutupnya.

Budi Mb

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...