Metrobatam, Lamongan – Khoififah Indar Parawansa mengaku masih berusaha maksimal menjalankan tugasnya sebaga Menteri Sosial. Presiden Jokowi juga belum memberikan izin ke Khofifah yang bakal maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

“Saya sering bertemu dengan presiden. Kalau ke presiden, bukan belum setuju, wong belum lapor kok,” kata Khofifah Indar Parwansa di sela acara Penyerahan bantuan ke eks narapidana teroris di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Minggu (17/9).

Ia menambahkan, sampai saat ini dirinya masih terus bekerja membantu Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial.

“Saat ini saya tetap dalam posisi maksimalisasi program kementerian sosial. Izinkan saya memaksimalkan mandat yang sudah diberikan,” tuturnya.

Meski mengaku belum mendapatkan izin dari Presiden Jokowi. Di sela kesibukannya sebagai mensos, Khofifah tetap memantau tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim.

“Saya kan juga mendetek (deteksi) penjadwalan KPUD. InsyaAllah kita sudah menghitung jadwal dari KPUD,” tuturnya.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini menegaskan, jika sudah pada saat waktunya, dirinya akan mengumumkan pencalonannya. Karena sampai saat ini, 5 parpol masih membahas pencalonan Khofifah, termasuk pasangannya sebagai calon wakil gubernur Jatim. “Kalau sudah pada saatnya, pasti diumumkan,” tandasnya. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...