Trio Neymar-Cavani-Mbappe Cetak Gol, PSG Hajar Celtic 5-0

Metrobatam, Jakarta – Trio Paris Saint-Germain, Neymar-Edinson Cavani-Kylian Mbappe menebar ancaman di Liga Champions musim ini. Korban perdana mereka adalah tuan rumah Glasgow Celtic yang terkapar di Celtic Park, Selasa (12/10).

Trio anyar PSG tersebut bergantian membobol gawang Celtic yang dikawal oleh Craig Gordon. Kemenangan telak atas Celtic ini jadi bukti kuat bahwa PSG bisa jadi salah satu tim terkuat di Eropa musim ini.

Pesta gol PSG dimulai di menit ke-19 lewat kaki Neymar. Pemain asal Brasil itu menunjukkan kecepatannya saat mengejar umpan terobosan yang dikirimkan oleh Adrien Rabiot. Berhadapan satu lawan satu dengan Craig Gordon, Neymar memilih melepaskan tembakan keras yang tak bisa ditebak oleh Gordon.

Berjarak 15 menit dari gol pertama, PSG kembali sukses membobol gawang Celtic. Gol ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan Marco Verratti ke arah Neymar. Neymar kemudian memilih untuk menyundul bola ke Edinson Cavani.

Bacaan Lainnya

Cavani coba melepaskan tembakan namun ia gagal menjangkau bola. Namun petaka tak berakhir bagi Celtic karena di belakang Cavani sudah menunggu Mbappe yang langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Cavani sendiri akhirnya ikut mencatat namanya di papan skor pada menit ke-40. Cavani dengan dingn melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti PSG dan membawa tim tersebut unggul 3-0.

Pada babak kedua, PSG sempat kesulitan menambah koleksi gol mereka ke gawang Celtic. Gol-gol PSG baru lahir saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Gol keempat PSG didapatkan dari gol bunuh diri Mikael Lustig di menit ke-83 sedangkan Edinson Cavani membuat PSG unggul 5-0 lewat golnya dua menit kemudian.

Susunan Pemain

Glasgow Celtic: Gordon, Ralston, Lustig, Simunovic, Tierney; Brown, Ntcham; Roberts (Forrest 78), Armstrong (Rogic 46), Sinclair; Griffiths (Edouard 69)

PSG: Areola, Daniel Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Thiago Motta, Rabiot (Draxler 61); Mbappe (Lo Celso 84), Cavani, Neymar. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait