Koalisi Masyarakat Sipil Berkabung Novanto Menang Praperadilan

Metrobatam,Jakarta – Koalisi Masyarakat Sipil berkabung atas menangnya gugatan praperadilan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Koalisi ini pun mengekspresikan kekecewaaan mereka di acara hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Sarinah.

“Menurut kami Indonesia tengah berkabung dengan putusan hakim yang memenangkan praperadilan Setya Novanto. Ini sekaligus menyatakan sikap kekecewaan kita. Kita melihat putusan yang ditetapkan hakim tidak sesuai fakta hukum,” kata Koordinator aksi Jali , di Jalan Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu, (1/10)

Read More

Jali menyampaikan kekecewaan itu dengan jalan santai dari Sarinah menuju Bundaran HI. Sambil berjalan pihaknya melakukan orasi dan berharap peserta car free day lainnya ikut berpartisipasi.

“Kita akan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hening cipta di Bundaran HI. Kita juga akan orasi disana dengan memampang berbagi poster bentuk kekecewaan kita,” terang Jali.

Koalisi Masyarakat Sipil Berkabung Novanto Menang Praperadilan Koalisi Masyarakat Sipil Berkabung Novanto Menang Praperadilan Foto: Denita Matondang/detikcom

Berdasarkan pantauan di lokasi, peserta aksi sudah mulai berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Koalisi itu terdiri dari LBH, Amnesty Internasional, Tranparansi Internasional, LBH,ICW, Iluni UI, Gerakan Anti Korupsi dan lainnya. Satu persatu peserta mulai berdatangan memadati kawasan Sarinah.

Mereka juga menyiapkan beberapa poster berwarna hitam. Poster itu bertuliskan Hakim Cepi Bikin SN Cepi; Tersangkakan Kembali Setya Novanto; Kebal Hukum di Negara Hukum; Setya Novanto anti ditahan tahan Club dan lainnya. (mm/detik)

Loading...

Related posts