Kunjungan Wisman Ke Kabupaten Bintan Naik Signifikan

Ilustrasi

Metrobatam.com, Bintan – Kunjungan Wisatawan Mancanegara (wisman) ke Kabupaten Bintan pada Tahun 2017 naik secara signifikan dari tahun lalu. Berdasarkan Data BPS Provinsi Kepri tercatat di bulan Agustus 2017, kunjungan wisatawan mencapai 36.941 wisman . Hal tersebut, naik berkisar 7.450 wisman atau 25,2% berbanding bulan Agustus 2016 dengan jumlah 29.491 wisman. Sementara diketahui, kenaikan persentase rata-rata perbulannya kunjungan wisman ke Kabupaten Bintan mencapai 15,53 %.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dihubungi , Selasa siang (3/10) mengatakan bahwa sektor Pariwisata memang berbeda dibandingkan dengan sektor lainnya, utamanya sektor industri. Maka tidak heran bila Sektor Industri mengalami kelesuan , hal tersebut tidak berlaku untuk Sektor Pariwisata.

” Angka kunjungan Wisman tahun ini naik secara signifikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu berkomitmen dalam usaha mendorong Sektor Pariwisata. Karena terbukti, ditengah kelesuan Sektor Industri di Indonesia, Sektor Pariwisata dapat terus melaju ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan bahwa secara keseluruhan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri pada bulan Januari – Agustus 2017 mengalami peningkatan sebesar 5,31 persen dari tahun sebelumnya. Menurutnya, Kabupaten Bintan sangat baik pertumbuhannya, Januari – Agustus 2017 mengalami kenaikan kunjungan sebesar 13,73% dibandingkan tahun 2016.

Bacaan Lainnya

” Wisman asal Singapura masih mendominasi sebagai wisman terbanyak. Lalu, disusul dengan Tiongkok, India, Malaysia, Korea Selatan, Philipina, Jepang, Inggris, Australia, dan Amerika. Banyaknya Wisman akan berdampak kepada naiknya PAD Kabupaten Bintan dari sektor Pajak. Banyaknya kunjungan Wisman ini, tidak luput dari banyaknya penyelenggaraan Event Pariwisata yang menjadi magnet tersendiri bagi para turis untuk datang ke Bintan.” tutupnya.

Budi Arifin

Pos terkait