Letkol Inf Edy Wityanto Jabat Dandim 0316/Batam Gantikan Letkol Inf Dwi Sasongko

Metrobatam.com, Batam – Danrem 033/WP, Brigjend TNI Fachri memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Sertijab Dandim Kodim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E kepada Letkol Inf Edy Wityanto, S.OS, Selasa (31/10) di Makodim 0316/Batam, Kepulauan Riau

Hadir dalam acara sertijab Dandim, Danrem 033/WP Brigjend TNI Fachri, Kapolresta Barelang Kombes Hengky, Wali kota Batam Muhammad Rudy, BNNK Batam AKBP Darsono, Satpol PP Kota Batam Nurjali, FKPPI Kota Batam dan Ormas lainnya.

Read More

Upacara sertijab Dandim 0316/Batam dipimpin langsung oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri. Jenderal bintang 1 ini dalam amanatnya mengatakan pergantian di tubuh TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan.

Danrem 033/WP Brigjend TNI Fachri mengatakan, Para jajaran Korem 033/WP khususnya Dandim Batam dari Letkol Infantri Dwi Sasongko ke Letkol Infantri Edy Wityanto itu adalah hal yang biasa, kalau diasah karena namanya ada istilah kita menjabat ini lebih tinggi. Karena penggantinya dari Danyon di Kostrad menjadi Dandim baru itu hal yang biasa yang hanya disesuaikan dengan kondisi wilayah dan karakter pejabat yang diganti maupun yang menggantikan menjadi hal biasa, itu nanti sudah ada hal khusus. Kemudian kepada Letkol Dwi ini merupakan promosi jabatan naik ke jenjang berikutnya, setelahnya jabatannya mantap di Kostrad dikenakan pada Letkol juga promosi juga dari Danyon.

” Jadi untuk tugas khusus tidak ada, hanya seperti disampaikan bahwa Batam ini punya spesifikasi khusus bukan dibandingkan dengan Kodim-kodim yang ada di daerah. Mungkin kita sama-sama tahu akhir-akhir ini sudah ada pergantian pejabat juga, saya memberikan penekanan kepada Dandim baru, karena hampir berbarengan supaya dapat bisa menyesuaikan dan membantu pemerintah dan rakyat untuk mengatasi kesulitan. Karena motonya kita TNI Kuat Bersama rakyat, bersatu dan persatuan bersama TNI. Saya minta kepada rekan-rekan media mungkin bisa membantu pejabat baru dan untuk pejabat lama ucapkan terima kasih selama ini sudah memberikan kontribusi yang positif dan alhamdulillah, Kodim 0316/Batam tidak ada hal-hal yang menonjol dalam hal negatif”. jelasnya.

“Jadikan pengalaman selama di sini sebagai guru terbaik untuk berbuat pada jabatan berikutnya,” pesan Fachri.

Letkol Infantri Edy Wityanto Kodim 0316/Batam yang baru mengatakan, kami tentunya akan melakukan program-program yang sesuai dikesatuan kami yaitu mendukung program Korem, dalam hal ini, itu sebagai tugas pokok kami dan untuk itu kami akan mendukung program pemerintah daerah dan Walikota dalam hal ini adalah, yang sudah dicanangkan oleh BP Batam, agar Batam bersatu, menuju dalam waktu 2 tahun mencapai 7%, disitulah Kodim 0316/Batam merupakan komponen penting dari APBD akan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Batam ini.

Sementara itu, karena wilayah Batam ini memiliki nilai yang sangat strategis yang terletak di perbatasan dengan, Singapura dan Malaysia. Seperti itu tentunya dalam sektor keamanan dan menjaga persatuan dan kesatuan dan keamanan wilayah. Yang mana melakukan tugas pokok kita menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi, investasi asing juga akan dapat masuk tumbuh dan berkembang di Kota Batam.

“Kita akan mendukung, dalam sektor keamanan wilayah yang merupakan tugas pokok kita. Sehingga pertumbuhan ekonomi dan investasi asing juga meningkat,” Tutupnya, kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, Satuan Lintas Udara di Kostrad.(Toni Simamora)

to

Loading...

Related posts