Pilgub Jatim, Gus Ipul dan Khofifah Maju, PBNU: Jangan Ada Black Campaign

Metrobatam, Surabaya – Dua kader Nahdlatul Ulama (NU), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa masuk ke gelanggang Pilgub Jatim. Ketum PBNU, KH Said Aqil meminta agar keduanya tak melakukan kampanye hitam saat kampanye.

“Pesan saya jangan ada black campaign. Masing-masing harus menjaga martabat. Jangan menggunakan segala cara untuk meraih kemenangan,” ujar Said Aqil.

Read More

Hal ini disampaikan Said Aqil saat menghadiri penganugerahan gelar doktor kehormatan untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Universitas Airlangga, Surabaya, Jatim, Selasa (3/10). Ia enggan memihak kepada salah satu kadernya tersebut dan menyerahkan sepenuhnya pada Kiai NU di Jatim.

“Serahkan kepada kiai-kiai NU di Jawa Timur. Saya kan di pusat. Yang lebih tahu kemaslahatannya yaitu kiai-kiai di Jawa Timur,” kata Said Aqil.

Said Aqil juga menyerahkan pada masyarakat NU untuk memilih Gus Ipul atau Khofifah. “Itu haknya warga (NU) dong, warga Jawa Timur, memilih siapa yang terbaik,” jelasnya.

Sebelumnya, Gus Ipul sudah memantapkan niatnya maju ke Pilgub Jatim dengan diusung PKB. Sedangkan, Khofifah sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat dan sudah mendapat dukungan dari Golkar. (mb/detik)

Loading...

Related posts